Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/07/2018, 14:02 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

LOS ANGELES, KOMPAS.com - Drama penyanderaan terjadi di sebuah supermarket di Los Angeles, AS, Sabtu (21/7/2018). Menyebabkan satu orang wanita tewas setelah terjadi baku tembak antara pelaku dengan petugas polisi.

Disampaikan petugas dari kepolisian Los Angeles, kasus tersebut bermula dari pertengkaran sebuah keluarga yang terjadi di lokasi lain.

Melansir dari AFP, dalam pertengkaran tersebut, salah seorang pria anggota keluarga itu melepaskan tembakan yang melukai neneknya dan seorang wanita.

Pria itu lantas melarikan diri dengan membawa mobil milik neneknya dan membawa seorang wanita sebagai sandera. Polisi pun melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Baca juga: Kasus Penyanderaan di Florida, Empat Anak Tewas

Aksi kejar-kejaran berhenti di halaman sebuah supermarket, setelah mobil pelaku terhenti usai menabrak tiang. Pelaku kemudian melarikan diri ke dalam supermarket.

"Saat dalam pengejaran, pelaku sempat menembaki para polisi beberapa kali sebelum insiden berlanjut di luar sebuah supermarket," kata Kepala Kepolisian Los Angeles Michel Moore kepada wartawan.

"Pelaku kemudian berlari ke dalam toko dan membawa banyak orang, termasuk karyawan toko sebagai sandera," lanjut Moore.

Setelahnya, petugas berupaya melakukan negosiasi dengan pelaku, meminta agar melepaskan sejumlah sandera.

Proses negosiasi berlangsung selama sekitar tiga jam sebelum akhirnya berakhir dengan pelaku yang memborgol dirinya sendiri dan menyerah kepada petugas," kata Moore.

Selama terjadi baku tembak, pelaku sempat terkena tembakan petugas pada bagian tangan, namun seorang wanita dilaporkan turut menjadi korban dan tewas di lokasi baku tembak tersebut.

"Dengan sangat menyesal saya menyampaikan bahwa seorang wanita menjadi korban tewas akibat insiden ini," kata Wali Kota Eric Garcetti tanpa mengungkapkan identitas korban.

Belum diungkap identitas pelaku penyanderaan maupun motif pertengkaran keluarga pelaku yang memicu kasus ini.

Baca juga: Aksi Penyanderaan di Paris Berakhir, Pelaku Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com