Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dokter yang Tangani Mantan Presiden AS Tewas Ditembak Saat Bersepeda

Kompas.com - 21/07/2018, 12:40 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

HOUSTON, KOMPAS.com - Dokter ahli jantung yang menangani mantan presiden Amerika Serikat George HW Bush, Mark Hausknecht, tewas ditembak pada Jumat (20/7/2018) di dekat rumah sakit di Houston, Texas.

Diwartakan CNN, Asisten Kepala Polisi Troy Finner mengatakan, Hausknecht sedang bersepeda ketika peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat.

Saat melewati penembak yang juga mengendarai sepeda dari arah lain, pria berusia 65 tahun itu diberondong dua tembakan. Pelaku kemudia melarikan diri dengan sepedanya.

Hausknecht dibawa ke rumah sakit, namun dia dinyatakan meninggal dunia.

Baca juga: Mantan Presiden AS George HW Bush Diperbolehkan Pulang dari RS

Finner menyatakan, polisi belum mengetahui motif penembakan apakah ditargetkan, acak, atau dipicu oleh keributan di jalan.

"Kami secara aktif memburu pelaku. Hal baiknya, rumah sakit memiliki banyak kamera pengawas. Kami berharap dapat beberapa rekaman, kemudian menyeret pelaku ke tahanan," ucapnya, seperti dikutip dari People.

Juru bicara Bush, Jim McGrath, menyatakan mantan presiden George HW Bush sangat berduka atas meninggalnya Hausknecht

"Mark merupakan ahli jantung yang luar biasa dan pria baik," tulis Bush dalam pernyataan yang diunggah oleh McGrath di akun Twitter-nya.

"Saya akan selalu berterima kasih atas kepeduliannya yang luar biasa dan penuh kasih," imbuhnya.

Daily Mail mencatat, Hausknecht pernah menangani Bush pada Februari 2000 yang menderita masalah jantung saat mengunjungi Florida.

Dia muncul bersama Bush pada konferensi pers, setelah Bush menjalani perawatan. Hausknecht telah berkarier dalam dunia medis selama hampir 40 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com