Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Dibunuh, Pengacara Ini Sempat Selamatkan Putrinya

Kompas.com - 16/07/2018, 13:21 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

BRASILIA, KOMPAS.com - Sebuah momen tragis terekam kamera CCTV ketika seorang pengacara dengan tenang menyerahkan putri yang digendongnya ke seorang perempuan sebelum ditembak mati.

Pembunuhan berdarah dingin yang terekam CCTV ini memperlihatkan Andre Ribeiro (46), sang pengacara, menghentikan mobilnya di luar sebuah bangunan kota Caruaru, negara bagian Pernambuco, Brasil.

Dalam rekaman itu terlihat Andre kemudian keluar lalu membuka pintu belakang mobil untuk mengambil putrinya yang mengenakan baju berwarna merah muda dengan pita putih di rambutnya.

Baca juga: Jaksa: Pembunuhan Kim Jong Nam Bukan Prank, tapi Direncanakan

Sementara itu, seorang perempuan berpakaian merah  yang diduga adalah kekasih atau pengasuh, keluar dari mobil yang sama.

Beberapa detik setelah Andre dan putrinya serta perempuan bergaun merah itu berada di luar mobil, tiba-tiba muncul seorang pria bersenjatakan pistol.

Pria yang mengenakan T-shirt putih dan topi baseball itu kemudian mengacungkan senjatanya ke arah Andre dan menghampiri mereka.

Di saat-saat yang genting itu, Andre dengan tenang membalikkan badannya dan menyerahkan sang putri kepada perempuan bergaun merah itu.

Setelah memastikan sang putri aman, Andre kemudian berlutut di jalanan.

Tanpa memedulikan si perempuan bergaun merah yang menggendong putri Andre, pria berpistol itu langsung menembak sang pengacara dari jarak dekat.

Baca juga: Ketika Sandiwara Pembunuhan Jurnalis Pengkritik Rusia Dikecam

Lima tembakan dilepaskan ke tubuh Andre Ribeiro yang langsung jatuh ke tanah. Selanjutnya, pria berpistol itu langsung melarikan diri dari lokasi kejadian.

Motif pembunuhan itu belum diketahui. Namnun, polisi menduga kuat latar belakang tragedi itu bukan perampokan karena tak ada barang milik Andre yang hilang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com