Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhirnya, Seluruh Tim Sepak Bola Remaja yang Terjebak di Goa Keluar

Kompas.com - 10/07/2018, 19:13 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber AFP

MAE SAI, KOMPAS.com - Tim SEAL Angkatan Laut Thailand mengonfirmasi seluruh anggota tim sepak bola remaja Mu Pa (Wild Boar) yang terjebak di goa selama dua pekan berhasil keluar.

"Seluruh 12 anggota Mu Pa dan seorang pelatihnya berhasil dievakuasi dari goa. Kondisi mereka baik-baik saja. Hooyah!" ujar SEAL di Facebook dikutip AFP Selasa (10/7/2018).

Kini, tim penyelamat tinggal menunggu empat penyelam yang sudah bersama-sama dengan tim tersebut sejak mereka pertama kali ditemukan pekan lalu (2/7/2018).

Baca juga: Tim Penyelamat Bakal Keluarkan 5 Orang Tersisa dari Goa

Tim tersebut dilaporkan hilang sejak 23 Juni lalu, dan ditemukan oleh dua orang penyelam Inggris di kompleks Goa Tham Luang, Chiang Rai.

Proses evakuasi mereka menjadi sorotan dunia karena selain faktor cuaca, kontur goa yang licin, rumit, juga menjadi kendala faktor berbahaya.

Apalagi, dalam proses penyelamatan tersebut, seorang penyelam relawan yang notabene mantan anggota SEAL, Saman Kunan, tewas pada Jumat (6/7/2018).

Baca juga: JEO Kisah Penyelamatan Klub Bola dari Gua di Thailand yang Mendunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com