Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Populer: Peringatan Trump untuk Indonesia hingga Kerupuk yang Jahat

Kompas.com - 06/07/2018, 08:50 WIB
Heru Margianto

Penulis


1. Trump Mulai Beri Peringatan untuk Perang Dagang dengan Indonesia

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mulai melayangkan peringatan kepada Indonesia karena jumlah ekspor ke AS lebih tinggi dibanding jumlah ekspor AS ke Indonesia.

Pemerintah Trump memberi sinyal kepada Indonesia untuk membicarakan sejumlah aturan tarif khusus yang mungkin akan dikenakan terhadap sejumlah produk-produk Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

Terkait sinyal Trump ini, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito mengatakan, Duta Besar Indonesia di Amerika sudah diperintahkan untuk intensif melakukan lobi-lobi dengan sejumlah pihak di Amerika. Selengkapnya Baca: Diancam Trump, Indonesia Siap Melawan

2. Bom Pasuruan

Polisi masih melakukan penjagaan dan memberikan garis polisi di sebuah rumah kontrakan tempat meledaknya bom di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jatim, pada Kamis (5/7/2018). KOMPAS.com/MOH ANAS Polisi masih melakukan penjagaan dan memberikan garis polisi di sebuah rumah kontrakan tempat meledaknya bom di Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan, Jatim, pada Kamis (5/7/2018).

Tiga ledakan terjadi di sebuah rumah di daerah Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Seoran bocah berusia tiga tahun, anak pelaku ledakan, terluka.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi menyatakan, ledakan itu berasal dari bahan-bahan low explosive berbahan mesiu.

Polisi mengidentifikasi, pemilik bahan peledak adalah Anwardi. Polisi tengah memburu Anwardi yang berhasil melarikan diri dan lolos dari kepungan warga. Baca juga: Ayah Korban Ledakan Bom Pasuruan Memilih Melarikan Diri Ketimbang Urus Anaknya

Baca perkembangan beritanya dalam topik Bom Pasuruan

3. Biaya Kuliah Pendidikan Dokter di Beberapa Universitas Negeri

IlustrasiThinkstock Ilustrasi

Fakultas Kedokteran merupakan salah satu fakultas favorit yang diminati oleh para peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Di Universitas Gadjah Mada, misalnya, program studi Kedokteran menjadi prodi yang paling diminati.

Biaya pendidikan dokter pun dianggap paling mahal. Benarkah demikian?

Simak gambaran biaya pendidikan pada jurusan Pendidikan Kedokteran beberapa universitas negeri di Indonesia, yang dikutip dari situs web resmi masing-masing universitas di sini

4. Jaket Seharga Rp 21 Juta dari Gucci, Mirip Jaket "Driver" Ojek Online

Jaket Gucci yang mirip jaket ojek onlinsDok. Gucci Jaket Gucci yang mirip jaket ojek onlins

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com