Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh di Kamar Mandi, Pria 200 Kg Dievakuasi dengan Bantuan Tim SAR

Kompas.com - 27/06/2018, 17:56 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

NANJING, KOMPAS.com - Seorang pria yang tinggal di kawasan timur China harus dievakuasi dari apartemennya dengan bantuan tim penyelamat profesional.

Sebabnya, seperti diwartakan South China Morning Post Rabu (27/6/2018), berat badan pria yang tak disebutkan identitasnya itu mencapai 200 kilogram.

Baca juga: Perjalanan Pria Berbobot 183 Kilogram Menapaki Dunia Model

Kanal televisi Jiangsu Broadcasting Corp melaporkan, paramedis dan polisi datang ketika mendengar ada pria terluka karena terjatuh dari kamar mandi.

Paramedis memutuskan di harus segera mendapat perawatan ssgera di rumah sakit. Namun, berat pria itu yang mencapai dua kuintal membuat mereka meminta bantuan.

Pemadam kebakaran setempat dipanggil. Namun, mereka ternyata tidak memiliki peralatan yang sesuai untuk menurunkan laki-laki tersebut.

Karena itu, mereka kemudian mengirim permintaan kepada Blue Sky Rescue, organisasi pencarian dan penyelamatan (SAR) profesional.

Perusahaan tersebut mempunyai 30.000 relawan di seluruh China, dan berpengalaman dalam misi SAR bencana alam, termasuk gempa Sichuan 2008.

Dengan reputasi mengkilat, mereka tentu mempunyai solusi bagaimana mengangkat pria tersebut dari lantai tiga apartemennya di kota Nanjing ke ambulans.

Menggunakan tali pada usungan, ada 12 orang gabungan dari Blue Sky dan paramedis yang bergotong royong menurunkan pria itu dari lantai tiga ke ambulans.

Televisi Jiangsu melaporkan pria itu sampai ke ambulans tiga jam kemudian, dan berhasil sampai di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Ayah pria itu, yang hanya diidentifikasi bermarga Zhu berkata, karena bobot anaknya, dia tidak meninggalkan apartemen selama dua tahun terakhir.

Baca juga: Berbobot 5 Kilogram, Inikah Burger Terbesar di Dunia?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com