Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Penembakan Kejutkan Pengunjung Taman di Hong Kong, Satu Tewas

Kompas.com - 26/06/2018, 22:15 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

HONG KONG, KOMPAS.com — Insiden penembakan terjadi pada tengah hari bolong, Selasa (26/6/2018), di sebuah taman di Hong Kong. Satu orang perempuan dilaporkan menjadi korban tewas, sementara tiga lainnya luka-luka akibat serangan senjata api yang jarang terjadi di kota tersebut.

Pengunjung sebuah taman di dekat permukiman di Hong Kong timur dikejutkan seorang perempuan yang mendadak melepaskan tembakan ke arah empat orang.

Laporan kepolisian, dilansir AFP, menyebut pelaku adalah seorang perempuan berusia 44 tahun. Para penyidik membantah insiden terkait dengan kejahatan terorganisasi. Mereka meyakini motif penembakan adalah konflik rumah tangga.

Baca juga: Satu Pelaku Penembakan Rapper XXXTentacion Ditangkap

Korban tewas dilaporkan adalah seorang wanita berusia 80 tahun. Korban meninggal akibat luka tembak pada bagian kepala dan sempat dibawa ke rumah sakit.

Seorang korban lainnya juga mengalami luka di kepala dan sedang dalam kondiri kritis, sementara dua lainnya mengalami luka tembak di bagian lengan.

"Pelaku penembakan ditangkap tidak lama setelah insiden di sebuah pusat perbelanjaan di dekat lokasi kejadian. Kami mencurigai seorang perempuan sebagai pelaku dan menemukan senjata api," kata Kepala Inspektur Polisi Hui Hong Kit kepada wartawan.

Hui menambahkan, antara korban dan pelaku diyakini masih memiliki hubungan kerabat. Dua korban luka adalah bersaudara, sedangkan pelaku diketahui merupakan keponakan mereka.

Kasus kejahatan jarang dilaporkan terjadi di Hong Kong yang dikenal sebagai kota dengan tingkat keamanan tinggi. Kasus penembakan sangat jarang dan tidak biasa, sementara tingkat kekerasan relatif rendah.

Pemerintah setempat juga memberlakukan peraturan ketat untuk kepemilikan senjata api. Beberapa kasus kejahatan yang melibatkan senjata api banyak dikaitkan dengan sindikat kejahatan terorganisasi.

Baca juga: Penembakan di Festival Seni New Jersey Lukai 20 Orang, Pelaku Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com