Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlibat Pertengkaran di Internet, Seorang Blogger Jepang Tewas Ditikam

Kompas.com - 26/06/2018, 20:54 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

FUKUOKA, KOMPAS.com - Kasus penikaman kembali terjadi di Jepang. Kali ini korbannya adalah seorang pengelola blog ternama yang tewas setelah mendapat sejumlah luka tikaman di bagian punggung.

Korban, Kenichiro Okamoto (41), dikenal sebagai pengelola blog yang menggunakan nama Hagex. Insiden penikaman tersebut terjadi pada Minggu (24/6/2018), di Fukuoka.

Korban yang diketahui baru kembali dari sebuah acara konferensi diduga telah dikuntit pelaku. Dan saat korban masuk ke toilet, pelaku menusuk korban beberapa kali di bagian punggung korban.

Korban ditemukan sudah tidak bernyawa di lokasi kejadian.

Baca juga: Aksi Penikaman di Kereta Shinkansen, 1 Orang Tewas

Dilansir dari SCMP, berdasar postingan terakhir di blognya, dia menuliskan tentang pengalamannya berdebat di dunia maya dan memberikan tips cara mengatasinya.

"Korban melalui blognya telah membagikan pengalamannya terlibat perrselisihan di dunia maya serta memberikan sejumlah cara untuk mengatasinya," tulis media lokal, Kyodo.

Polisi telah berhasil menangkap pelaku penusukan, yakni Hidemitsu Matsumoto (42) yang juga telah mengakui kejahatannya. Polisi meyakini tindakan penusukan tersebut didasari dendam terhadap korban.

Pelaku Matsumoto mengaku dia membenci korban setelah terlibat perselisihan dengannya di dunia maya. Demikian dilaporkan polisi dikutip stasiun televisi NHK.

Okamoto yang menjadi korban diketahui juga merupakan seorang pakar keamanan online. Dia juga sempat beberapa kali muncul di televisi dan membahas soal internet di Jepang.

Baca juga: ISIS Rilis Video Sumpah Setia Pelaku Teror Penikaman di Paris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com