Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Pangeran William Nobar Piala Dunia, hingga Erdogan Menang Pemilu

Kompas.com - 26/06/2018, 07:32 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

KOMPAS.com - Pangeran William mengawali kunjungan kerajaan Inggris ke Timur Tengah selama lima hari di Yordania. Bersama dengan Putra Mahkota Yordania, dia menyempatkan diri menonton pertandingan Piala Dunia.

Kemudian, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menang pemilihan umum presiden dengan meraih lebih dari setengah dari total suara yang sah.

Kedua berita tersebut masuk dalam barisan berita populer kanal internasional sepanjang Senin (25/6/2018) hingga Selasa (26/6/2018) pagi.

Berikut rangkuman empat berita populer mengenai perkembangan dunia yang dapat mengisi pagi Anda.

1. Ketika Pangeran William dan Putra Mahkota Yordania Nobar Piala Dunia

Ada satu momen unik yang diabadikan oleh Istana Kensington di akun Twitter resminya, yaitu ketika Pangeran William dan Putra Mahkota Yordania Al-Hussein bin Abdullah II menonton pertandingan Piala Dunia.

Keduanya menyaksikan laga antara tim nasional Inggris melawan Panama. Pangeran William meminta agar fotografer tidak membocorkan hasil pertandingan tersebut, mengingat dia menonton siaran tunda.

Kedua pangeran nampak menikmati seluruh laga dengan raihan kemenangan yang dicetak Inggris atas Panama, dengan skor 6-1.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Ternyata, Rusia Menduduki Negeri Eropa Ini Sejak 1992

Pada Jumat (22/6/2018), Sidang Umum PBB meloloskan sebuah rancangan resolusi yang mendesak Rusia untuk menarik mundur pasukannya dari Transnistria.

Tranistria adalah sebuah wilayah seluas sekitar 4.100 kilometer persegi yang memerdekakan diri dari Moldova, bekas negara bagian Uni Soviet yang merdeka dan diakui PBB pada 1992.

Namun, di Transnistria, sebuah wilayah kecil yang dihuni sekitar 500.000 orang yang berbicara dalam bahasa Rusia, menginginkan sebuah negeri tersendiri.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

3. Mahathir Akan Evaluasi Perjanjian Penjualan Air Bersih ke Singapura

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com