Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Aston Martin James Bond yang Hilang Selama 20 Tahun Ditemukan

Kompas.com - 25/06/2018, 16:38 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

VENEZIA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Aston Martin ikonik yang masuk ke dalam film James Bond ditemukan setelah 20 tahun hilang.

Daily Mirror memberitakan Minggu (24/6/2018), Aston Martin 1964 DB5 tersebut dikendarai oleh Sean Connery dalam film Bond Goldfinger yang tayang 1964.

Baca juga: Sopir Diduga Mengantuk, Mobil Aston Martin Tabrak Sparator Busway

Penyelidik dari Art Recovery International menjelaskan, pemilik sebelumnya membeli mobil tersebut pada 1986 seharga 188.000 poundsterling, sekitar Rp 3,5 miliar.

Mobil tersebut kemudian dicuri pada 1997 ketika tengah ditempatkan di hangar bandara yang terletak di Boca Raton, Florida.

Direktur Eksekutif Art Recovery International, Christopher Marinello kepada The Telegraph berkata, penyidik menemukan mobil itu di Timur Tengah.

Marinello tidak menyebutkan secara spesifik di negara Timur Tengah manakah penyelidik perusahaan yang bertugas menyelamatkan barang antik itu menemukan mobil tersebut.

Dia menjelaskan, penyelidik tersebut memastikan Aston Martin di Timur Tengah itu adalah yang mereka cari setelah melihat nomor sasis dp/216/1.

"Kami berniat menghubungi komunitas kolektor mobil di sana untuk memastikan bahwa kami serius menyelamatkan mobil itu," kata Marinello.

Dia melanjutkan, mobil tersebut harus segera diselamatkan karena mempunyai fitur canggih seperti senapan mesin dan pisau di bagian ban.

Mirror mewartakan, jika berhasil diselamatkan dan direstorasi, harga Aston Martin itu ditaksir 10 juta poundsterling, atau Rp 187,2 miliar.

Baca juga: Kisah Mas Rinto, Tukang Bakso Berdasi yang Terinspirasi James Bond

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com