Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meghan Markle Menangis Saat Ayahnya Berkata Tak Bisa Datang

Kompas.com - 18/06/2018, 16:56 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber BBC

LONDON, KOMPAS.com - Ayah Meghan Markle, Thomas Markle, mengungkapkan putrinya menangis ketika dia memberi tahu tak bisa datang ke pemberkatan pernikahannya.

Dalam wawancara dengan acara Good Morning Britain, seperti dilansir BBC Senin (18/6/2018), Markle berkata dia hanyalah catatan kaki dalam momen bersejarah putrinya.

Sebab, pemulihan pasca-operasi jantung yang dijalani membuatnya tak bisa hadir kala Meghan menikah dengan Pangeran Harry 19 Mei lalu.

Baca juga: Ayah Meghan Markle Tonton Pernikahan Putrinya dari TV Penginapan

Selain itu, dia merasa malu dengan skandal pengambilan putrinya oleh paparazzi, yang dijual seharga 100.000 dolar AS, sekitar Rp 1,4 miliar.

Pangeran Charles, ayah Pangeran Harry, yang mendampingi Meghan berjalan ke altar pernikahan di Kapel St George, Kastil Windsor.

"Saya merasa sangat kecewa karena tidak bisa mendampingi putri saya berjalan ke altar," tutur pria berusia 72 tahun tersebut.

Markle menceritakan, suasana begitu emosional ketika dia memutuskan untuk tidak datang dalam percakapan via telepon dengan Pangeran Harry dan Meghan.

"Mereka berdua terlihat sangat kecewa, kemudian berkata 'jaga diri baik-baik. Kami sangat khawatir dengan Anda'," kata Markle.

Dia terpaksa menonton putrinya dari sebuah penginapan di Meksiko setelah keluar dari rumah sakit, dan mengaku menangis melihat momen demi momen pemberkatan nikah.

"Putri saya sangat cantik. Saya bangga karena seluruh dunia menyaksikannya saat itu," tutur mantan direktur foto untuk serial General Hospital.

Markle mengaku sedikit iri ketika melihat Pangeran Charles yang mendampingi Meghan berjalan ke altar. Namun, dia berujar tidak ada pengganti yang lebih baik.

"Saya tenggelam dalam air mata ketika dia menggenggam tangan Meghan. Sampai sekarang, saya berharap tangan saya yang melakukannya, bukan Pangeran Charles," tuturnya.

Lebih lanjut, pria yang sudah menikah dua kali tersebut meyakini Pangeran Harry adalah sosok yang bisa membahagiakan Meghan.

Kepada Pangeran Harry, Markle berkata memintanya berjanji agar tidak menyakiti putrinya. "Dia adalah pria terhormat," katanya.

Setelah menikah, Pangeran Harry dan Meghan mendapat gelar Duke dan Duchess of Sussex, dan tinggal di Nottingham Cottage di kawasan Istana Kensington.

Baca juga: Kunjungan Luar Negeri Pertama Pangeran Harry-Meghan Ikuti Putri Diana

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com