Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Ketupat "Sambut" Ribuan WNI yang Rayakan Lebaran di Washington

Kompas.com - 16/06/2018, 09:40 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Selepas shalat ied, Jumat (15/6/2018), sekitar 2.000 masyarakat Indonesia berbondong-bondong menuju Wisma Indonesia di Tilden St, Washington DC, Amerika Serikat.

Ribuan warga tersebut datang untuk menyambut undangan dari Duta Besar RI untuk AS Budi Bowoleksono yang mengadakan open house di tempat tersebut. 

Berbagai hidangan khas Tanah Air disajikan. Mulai rendang daging, ayam bumbu merah, hingga ikan sayur kuning tersaji apik di atas empat meja besar.

Baca juga: Melihat Suasana Idul Fitri di Roma

Seperti disebut dalam siaran pers KBRI Washington, hadirnya ketupat pun menambah nuansa lebaran ala Indonesia semakin terasa.

Terik matahari tidak menyurutkan minat masyarakat untuk hadir, bahkan banyak di antara mereka yang mengajak teman asal AS dan warga asing lainnya untuk ikut. 

Tak hanya di dalam aula, masyarakat juga bisa menikmati suasana luar ruang. Tidak perlu khawatir dahaga, karena minuman dingin tersedia hampir di setiap sudut di lokasi itu.

Tak hanya di dalam aula Wisma Indonesia KBRI Washington, masyarakat juga bisa menikmati suasana outdoor, tanpa khawatir haus, karena minuman dingin tersedia di banyak sudut. KBRI WASHINGTON DC Tak hanya di dalam aula Wisma Indonesia KBRI Washington, masyarakat juga bisa menikmati suasana outdoor, tanpa khawatir haus, karena minuman dingin tersedia di banyak sudut.

Selama ini, Budi Bowoleksono kerap menekankan, Wisma Indonesia akan selalu menyambut masyarakat Indonesia dari berbagai lapisan tanpa memandang sekat agama dan kesukuan.

Baca juga: 3.000 Warga Indonesia Shalat Ied di IMAAM Center Virginia, AS

Dengan demikian, halal bi halal di Wisma Indonesia kali ini pun merupakan 'silaturrahim akbar' bagi masyarakat Indonesia yang selama ini jarang bertemu karena berbagai kesibukan masing-masing.

Sambil berjabat tangan dan tak jarang saling berpelukan, terucap kalimat 'minal aidin wal faizin', 'maaf lahir batin', 'eid mubarak', dan juga 'selamat lebaran'.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com