Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran KFC di Inggris Akan Jual Menu Vegetarian

Kompas.com - 10/06/2018, 20:05 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber CNN

LONDON, KOMPAS.com - Restoran cepat saji KFC biasanya menawarkan menu daging ayam, kentang goreng, dan hidangan goreng lainnya.

Namun, restoran asal Amerika Serikat yang berada di Inggris ingin mendobrak tradisi pecinta daging dengan mulai menjual menu alternatif vegetarian pada akhir tahun ini.

KFC di Inggris ingin berkomitmen untuk mengurangi kalori per porsi sebesar 20 persen hingga 2025.

Baca juga: Karena Krisis KFC, Polisi Kelimpungan Tangani Panggilan Darurat

Otoritas kesehatan Inggris menerbitkan kampanye yang mendorong masyarakat untuk mengonsumsi sarapan dengan kandungan 400 kalori, 600 kalori untuk makan siang, dan 600 kalori lagi untuk makan malam.

"Kami selalu menanggapi perubahan terbaru dalam gaya hidup dan kebiasaan makan pelanggan kami," kata juru bicara manajamen KFC di Inggris, seperti dikutip dari CNN, Jumat (8/6/2018).

"Itu sebabnya kami menyediakan menu pilihan vegetarian," imbuhnya.

Namun, perusahaan tersebut masih menyembunyikan rincian dari menu eksperimen vegetarian yang akan dijual.

"Perkembangan resep masih dalam tahap awal. Jadi pilihannya, kami mengeksplorasi (menu) di dapur kami yang masih sangat rahasia," ucapnya.

Secara resmi, menu vegetarian akan meluncur pada awal tahun depan di Inggris dan Irlandia. Sementara, pelanggan di AS dan negara lainnya harus menunggu lebih lama.

Baca juga: Restorannya Tutup, Ini Cara KFC Sampaikan Permohonan Maaf

Tak hanya menawarkan menu vegetarian, KFC juga akan menjual softdrink rendah kalori atau nol kalori, sekaligus merancang program untuk mendorong konsumen memilih opsi makanan berkalori rendah.

"Kami tahu masyarakat lebih bersemangat untuk makan makanan sehat," kata eksekutif bagian inovasi makanan KFC, Victoria Robertson.

Pada awal tahun ini, KFC sempat mengalami masalah besar di Inggris karena kekurangan pasokan daging ayam dan memaksa ratusan restoran ditutup sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com