Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi di China Terekam CCTV Gendong Seorang Pria Tua Menyeberang Jalan

Kompas.com - 08/06/2018, 05:15 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Daily Mail

MIANYANG, KOMPAS.com - Aksi petugas polisi lalu lintas membantu seorang pria tua menyeberang jalan menuai pujian dari para pengguna internet.

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial Weibo, memperlihatkan situasi di sebuah persimpangan yang ramai.

Di awal rekaman tampak sejumlah warga yang menyeberang di persimpangan.

Di antara warga yang menyeberang tersebut ada seorang pria tua yang mengenakan kemeja putih dan memakai tongkat untuk alat bantu berjalan.

Pria tua itu tampak menyeberang secara perlahan, hingga saat warga lainnya telah tiba di seberang dia masih berada di tengah persimpangan.

Baca juga: Viral, Seorang Polisi di Buton Gendong Kakek Tua Menuju Kebun

Ketika lampu lalu lintas kembali menyala hijau sejumlah kendaraan mulai bergerak maju, meski ada juga yang tetap berhenti menunggu pria tua itu selesai menyeberang.

Saat itulah petugas polisi lalu lintas dari kepolisian Mianyang, Qin Weijie datang menghampiri. Qin berbicara kepada pria tua tersebut dan menawarkan bantuan.

Setelahnya, tampak dalam rekaman saat Qin mulai membungkuk dan menggendong pria tua itu di punggungnya. Keduanya lantas melanjutnya menyeberang jalan.

Di tengah perjalanan, terlihar petugas Qin sempat berhenti sekejap sebelum kembali melanjutkan menggendong pria tua itu ke seberang jalan.

"Situasi jalan saat itu cukup ramai dengan banyak kendaraan bermotor, terutama mobil. Saya khawatir dia merasa tidak nyaman karena saya berjalan terlalu cepat sehingga sempat berhenti sekejap sebelum melanjutkan menyeberang," kata petugas polisi Qin.

Momen tersebut terekam oleh kamera pengawas lalu lintas yang terpasang di salah satu sudut persimpangan jalan di dekat Sanhui, di kota Mianyang, Provinsi Sichuan pada 4 Juni lalu.

Aksi petugas polisi itu pun menuai pujian dari para pengguna internet.

Baca juga: Seorang Ibu Gendong Anaknya yang Lumpuh ke Sekolah Setiap Hari

"Kepolisian Mianyang memang yang terbaik! Petugas polisi itu sangat baik dengan membantu seorang pria tua," tulis komentar salah seorang warganet.

Kawasan persimpangan tersebut memang dikenal sangat ramai dengan kendaraan bermotor, terutama pada jam-jam sibuk di pagi hari. Demikian dilansir dari Daily Mail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com