Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muncul Bersama, Trump Tepis Rumor Absennya Melania Selama Sebulan

Kompas.com - 07/06/2018, 08:53 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber AFP

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Ibu Negara Amerika Serikat Melania Trump muncul di depan publik pada Rabu (6/6/2018), setelah hampir satu bulan absen dari sorotan media sehingga memicu rumor tentang ketidakhadirannya.

Bersama suaminya, Donald Trump, dia mengunjungi markas badan penanggulangan bencana.

Sebelumnya, Melania sempat dirawat di rumah sakit Walter Reed pada 14 Mei lalu, karena harus menjalani operasi tumor jinak di ginjalnya.

Dia juga tidak pernah terlihat lagi sejak 10 Mei 2018. Saat itu, dia mendampingi Trump ke pangkalan udara Andrews Air Force di Maryland untuk menyambut kedatangan tiga warga AS yang ditawan Korea Utara.

Baca juga: Melania Kemungkinan Tak Dampingi Trump saat Bertemu Kim Jong Un

Absennya Melania memicu spekulasi yang menyebutkan dia tidak akan pernah muncul lagi untuk alasan tertentu.

"Media berita palsu telah begitu tidak adil dan ganas kepada istri saya dan Ibu Negara kita yang hebat, Melania," kicau Trump.

Trump menyatakan, selama ini sang istri sedang dalam tahap pemulihan setelah menjalani operasi.

"Media melaporkan tentang (Melania) yang mendekati ajal, hingga sedang melakukan pengencangan wajah,kemudian meninggalkan Gedung Putih dan saya ke New York atau Virginia," katanya.

"Semuanya tidak benar, dia melakukannya (pemulihan) dengan sangat baik," imbuh Trump.

Dia menambahkan, empat jurnalis telah melihat Melania di Gedung Putih pada pekan lalu. Menurutnya, sang istri berjalan dengan perasaan bahagia menuju ruang pertemuan.

"Mereka tidak pernah melaporkan situasi itu karena akan merugikan narasi tentang Melania yang sakit dan tinggal di tempat lain, atau apa pun. Berita palsu benar-benar buruk," katanya.

Namun, dua wartawan Gedung Putih mengatakan, telah melihat Ibu Negara pada 30 Mei lalu dan mewartakan bahwa dia dalam kondisi yang baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com