Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melania Kemungkinan Tak Dampingi Trump saat Bertemu Kim Jong Un

Kompas.com - 04/06/2018, 22:42 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden AS Donald Trump dipastikan tidak akan didampingi istrinya, Melania saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-7 di Quebec, Kanada pada Jumat-Sabtu (8-9/6/2018) pekan ini.

Melania juga dikabarkan tidak berencana melakukan perjalanan ke Singapura untuk menghadiri pertemuan tingkat tinggi antara Trump dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un yang dijadwalkan dilangsungkan Selasa (12/6/2018) pekan depan.

"Dia (Melania) tidak akan menghadiri pertemuan G-7 juga tidak ada rencana untuk melakukan perjalanan ke Singapura saat ini," kata Juru Bicara Ibu Negara AS, Stephanie Grisham, melalui pernyataan resmi, yang dilansir CNBC, Minggu (3/6/2018).

Ketidakhadiran Melania dalam beberapa agenda politik suaminya, memicu dugaan mengenai hubungannya dengan Trump.

Baca juga: Melania Trump Jalani Operasi Tumor Jinak pada Ginjal

Melania tercatat terakhir kali muncul di hadapan publik pada 10 Mei lalu saat mendampingi presiden menyambut kepulangan tiga tahanan Amerika Serikat yang dibebaskan Korea Utara.

Namun spekulasi mengenai hubungannya dengan Trump segera dibantah pihak Gedung Putih, yang menyebut Ibu Negara saat ini tengah dalam tahap pemulihan setelah pada 14 Mei lalu menjalani prosedur operasi ginjal.

Setelahnya, Melania terus berada di Pusat Medis Walter Reed untuk pemulihan pasca-operasi hingga 19 Mei.

Melania, melalui akun Twitter-nya, juga telah memberikan penjelasan alasannya tidak muncul di hadapan publik dalam waktu lama.

"Sedang beristirahat. Saya di sini di Gedung Putih bersama keluarga," tulis Melania dalam twitnya.

Gedung Putih juga mengumumkan jika Presiden Trump bersama Melania akan tampil saat menjadi tuan rumah sebuah acara pada Senin (4/6/2018) malam.

Akan tetapi, acara yang digelar untuk menyambut keluarga dan kerabat tentara yang meninggal dalam tugas itu tidak terbuka untuk umum maupun media.

Baca juga: Lewat Twitter, Melania Trump Jelaskan Kondisi Kesehatan dan Keluarganya

Beberapa pekan lalu, Gedung Putih membantah sejumlah klaim yang menyebut Melania sudah tak berada di Gedung Putih karena hubungannya dengan sang suami memburuk.

Harian The Washington Post bahkan mengabarkan, sesuai rumor yang beredar Melania sempat tinggal bersama orangtuanya, Viktor dan Amalija Knavs, di pinggiran kota Washington DC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com