Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malu Punya Anak Lagi, Pria Ini Buang Bayinya di Gereja

Kompas.com - 04/06/2018, 18:13 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOCHI, KOMPAS.com - Seorang pria di Kochi, India, beserta istrinya ditangkap polisi karena membuang bayi mereka yang baru lahir di gereja.

Dilaporkan India Today via Daily Mirror Minggu (3/6/2018), Gereja St George Forane menemukan bayi itu Kamis (31/5/2018) waktu setempat.

Setelah membawa si bayi ke rumah sakit, pengurus gereja melaporkan temuan mereka kepada polisi setempat, yang langsung menggelar penyelidikan.

Baca juga: Polisi Tangkap Orangtua yang Buang Bayi di Toilet Gereja

Dari rekaman CCTV, diketahui seorang pria datang ke gereja tersebut sambil membawa bayi yang dibungkus kain warna oranye.

Setelah melihat-lihat keadaan sekitar, pria yang diketahui bernama Bitto itu lalu mencium anaknya sebelum kemudian membuangnya.

Berbekal rekaman itu, polisi kemudian menggali informasi, dan menemukan istri Bitto, Prabitha, melahirkan di rumah sakit di Distrik Thrissur.

Mereka kemudian ditangkap Jumat pagi (1/6/2018). Kepada polisi, mereka berdua mengakui telah sepakat untuk membuang bayi itu.

Sebab, mereka merasa khawatir terhadap stigma sosial yang bakal didapatkan karena mereka sudah mempunyai empat anak, termasuk bayi yang baru lahir itu.

"Bitto dan Prabitha mengklaim bahwa kerabat dan teman mereka sudah melontarkan ejekan setelah tahu Prabitha hamil lagi," demikian keterangan polisi.

Baca juga: Polisi Amankan Ibu yang Diduga Buang Bayi di Tempat Sampah di Warakas

Adapun bayi pasangan itu dilaporkan berada dalam kondisi stabil setelah mendapat penanganan dari rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com