Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Populer: Israel Gempur Gaza, hingga 83 Kontainer Jatuh dari Kapal

Kompas.com - 04/06/2018, 07:28 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

KOMPAS.com - Setelah menikmati akhir pekan dengan beristirahat sejenak atau berlibur, kini rutinitas pekerjaan sehari-hari siap menanti.

Namun, jangan sampai Anda ketinggalan dengan sejumlah perkembangan dunia yang populer sepanjang Minggu (3/6/2018) hingga Senin (4/6/2018) pagi.

Seperti, pesawat Israel kembali menyerang belasan target di Gaza pada Minggu (3/6/2018), setelah tembakan proyektil Palestina meluncur dan menghancurkan gencatan senjata yang dicapai beberapa hari lalu.

Selanjutnya, sebuah kapal kargo kehilangan 83 kontainer yang terjatuh ke tengah laut di lepas pantai New South Wales, Australia. Sementara, sebanyak 30 unit kontainer mengalami kerusakan.

Berikut empat berita populer kanal internasional yang bisa mengisi pagi Anda.

1. Israel Gempur Gaza Setelah Paramedis Palestina Tewas Ditembak

Serangan terbaru terjadi beberapa jam, setelah ribuan orang Palestina menghadiri pemakaman seorang paramedis perempuan yang terkena tembakan pasukan Israel di perbatasan Gaza.

Padahal, gencatan senjata telah disepakati pada Rabu (30/5/2018) untuk mengakhiri pertempuran terbesar sejak perang 2014.

Dalam gelombang pertama serangan udara pada hari ini, militer Israel menyebut, jet tempurnya menggempur 10 lokasi teror di tiga area militer milik kelompok Hamas di perbatasan Gaza.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

2. Menghilang 30 Tahun Lalu di Afghanistan, Pilot Rusia Ditemukan Selamat

Seorang pilot diyakini telah ditembak jatuh dan terbunuh 30 tahun lalu dalam invasi Uni Soviet di Afghanistan ditemukan dalam keadaan hidup.

Pilot tersebut ditembak jatuh pada 1987 dan sekarang berusia sekitar 60-an tahun.

Kepala serikat resimen unit udara Rusia, Valery Vostrotin, menyatakan kembalinya pilot akan membutuhkan tidak hanya bantuan finansial, tapi juga administrasi, diplomatik, dan dukungan masyarakat sipil.

Berita selengkapnya klik tautan di sini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com