Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Tolak Serahkan Tas Louis Vuitton Rp 24 Juta saat Ditodong

Kompas.com - 25/05/2018, 16:27 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

HOLLAND TOWNSHIP, KOMPAS.com - Jerad Kluting begitu menyukai tas Louis Vuitton seharga 1.700 dolar Amerika Serikat (AS), sekitar Rp 24 juta, ketika pertama kali melihatnya.

Dia bekerja keras dan menabung untuk bisa membeli tas mewah tersebut. Karena itu, dia tidak bisa menyerahkan tasnya begitu saja ketika ditodong.

Dilansir Oddity Central Kamis (24/5/2018), Kluting tengah berjalan pulang menuju rumahnya di Holland Township pada Senin (21/5/2018) waktu setempat.

Tiba-tiba perampok bertopeng datang, mencabut pistol dari sabuknya lalu menodongkannya ke arah Kluting seraya meminta tasnya.

Baca juga: Nenek Ini Pakai Tas Louis Vuitton untuk Belanja Ikan di Pasar

Permintaan si perampok jelas tidak bisa dipenuhi oleh Kluting. Sebab, dia telah menabung sedikit demi sedikit untuk mendapatkan tas mewah tersebut.

"Saya berkata kepadanya 'kau tidak akan bisa mendapatkan tas ini. Saya bekerja keras untuk membelinya'," ujar Kluting kepada Wood TV.

Perampok bertopeng itu tidak bisa menerima pembelaan Kluting. Dia menembakkan pistolnya ke udara sebagai peringatan bahwa dia serius.

Namun, Kluting tetap bersikeras untuk mempertahankan "harta" paling berharganya. Kemudian si pencuri kembali menembak untuk kali kedua.

Kluting mengambil kesempatan lengahnya si perampok untuk melarikan diri. Perampok tersebut melakukan dua tembakan ke arahnya.

"Tembakan ketiga begitu dekat sehingga saya hari ini bakal menjadi ajal saya. Namun, orang-orang di sekitar memberi tahu itu tidak akan terjadi," kata Kluting.

Ketika dia menengok ke belakang, dia melihat perampok itu kabur. Kluting lalu menelepon polisi setelah dia memastikan perampok tersebut tidak kelihatan.

Tidak butuh waktu lama bagi penegak hukum untuk membekuk si perampok yang dilaporkan berusia 21 tahun tersebut.

Dia ditahan, dan dijerat dengan tuduhan perampokan, kepemilikan senjata api, dan berusaha untuk mencuri barang orang lain.

"Saya bersyukur masih tetap hidup dan tentunya, masih memiliki tas saya," tutur Kluting kembali.

Baca juga: Perempuan Ini Tipu Sosialita Jakarta dengan Modus Jualan Tas Mewah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com