Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/05/2018, 03:43 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

OHIO, KOMPAS.com - Seorang pria asal kota Warren, Ohio, AS, harus mendapat perawatan di rumah sakit setelah mengalami luka bakar dan dua luka tembakan.

Robin Garlock (44), mendapatkan luka-luka itu setelah salah menggunakan oven di rumahnya untuk menyembunyikan sebuah pistol.

Garlock awalnya bermaksud menjauhkan senjata api tersebut dari anak-anaknya yang akan berkunjung ke kediamannya, Minggu (20/5/2018) lalu.

Tanpa pikir panjang, Garlock memasukkan pistol yang berisi peluru ke dalam oven. Namun dia lupa memberitahukan hal tersebut pada kekasihnya.

Baca juga: Ibu Muda Bunuh Dua Anaknya dengan Dimasak dalam Oven

Kemudian, kekasih Garlock menyalakan oven untuk memasak makan malam, tanpa menyadari adanya pistol di dalamnya.

Tak berapa lama, dia pun mendengar suara letusan senjata api. Awalnya dia mengira suara tembakan berasal dari luar rumah. Dia pun berteriak memanggil Garlock.

Menyadari hal yang terjadi, Garlock langsung berlari ke dapur, menyuruh kekasihnya berlari menjauhi oven, dan dengan tergesa-gesa membuka oven tengah menyala.

Garlock bermaksud secepat mungkin mengeluarkan pistolnya dari dalam oven, tanpa mempedulikan bahwa senjatanya sudah menjadi sangat panas.

"Pistol itu menjadi terlalu panas dan akhirnya meletus," kata Detektif Kepolisian Warren, Wayne Mackey kepada media lokal, Youngstown Vindicator dilansir Miami Herald.

Baca juga: Unggah Foto Memegang Pistol, Politisi Australia Dikecam

Akibat insiden itu, Garlock mendapat luka cukup serius dengan luka bakar dan dua luka akibat tembakan.

"Jangan sekali-kali menyimpan senjata di tempat yang panas. Jangan menyimpannya di perkakas rumah tangga. Ada tempat khusus untuk menyimpan senjata dan oven sudah tentu bukan salah satunya," tambah Mackey.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com