Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tergelincir di Bandara Honduras, Badan Pesawat Jet Terbelah

Kompas.com - 23/05/2018, 13:16 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber AFP,Mirror

TEGUCIGALPA, KOMPAS.com - Sebuah pesawat jet jenis Gulfstream tergelincir di landasan pacu bandara Toncontin, Honduras dan mengakibatkan pesawat itu terbelah dua.

Ajaibnya, meski terbelah menjadi dua seluruh enam penumpang dan awak pesawat tersebut selamat. Demikian penjelasan aparat setempat.

 Warga sekitar mencoba menolong dengan menyemprotkan alat pemadam kebakaran untuk mencegah agar pesawat itu tidak dilalap api.
 
 Kecelakaan ini juga mengakibatkan kemacetan karena sebagian dari tubuh pesawat tersebut melintang menutupi jalan raya di dekat bandara Tocontin.

Baca juga: Insiden Pesawat Tergelincir, Bandara Pattimura Ditutup 3 Jam
 
Pesawat itu dijadwalkan terbang menuju Austin, Texas dan terdaftar sebagai milik sebuah perusahaan swasta yang identitasnya tak dibeberkan aparat.

Bandara Toncontin dianggap sebagai salah satu bandara paling berbahaya dan sulit didarati di belahan Bumi sebelah utara.

Letaknya yang tak jauh dari puncak pegunungan dan permukiman penduduk membuat pilot harus ekstra hati-hati saat mendarat atau lepas landas dari bandara ini.

Pada Mei 2008, sebuah pesawat milik Taca Airlines tergelincir di landasan pacu andara Toncontin dan menghantam sebuah bangunan mengakibatkan lima orang tewas.

Pemerintah Honduras sedang membangun bandara baru sekitar 50 kilometer dari
ibu kota Tegucigalpa, tak jauh dari pangkalan militer Palmerola.

Baca juga: Inilah Beberapa Bandara Paling Unik di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP,Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com