Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahathir Mohamad: Menteri yang Tidak Berprestasi Bakal "di-reshuffle"

Kompas.com - 22/05/2018, 20:51 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Kabinet Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad menjalani hari pertamanya per Selasa ini (22/5/2018).

Namun, Mahathir sudah memperingatkan mereka untuk menunjukkan kinerja maksimal. Jika tidak, dia bakal melakukan reshuffle ke para menterinya.

Diwartakan Bernama via The Star, Mahathir mengungkapkan 13 menteri yang ada di kabinetnya bukanlah sosok sempurna.

Baca juga: Mahathir Evaluasi Semua Mega Proyek yang Dirancang Najib Razak

"Tidak ada kabinet yang sempurna. Pasti ada kelemahannya. Siapa pun yang kami pilih, rakyat pasti menyuarakan ketidakpuasan," kata Mahathir.

PM berusia 92 tahun itu berkata, dia memahami jika muncul suara-suara minor terkait kinerja yang bakal dibukukan oleh para menterinya.

Karena itu, dia bakal memperhatikan performa para menterinya dengan saksama. "Jika tidak memuaskan, bakal kami copot," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail yakin Malaysia bakal mendapat kesuksesan di bawah pimpinan Mahathir.

Istri tokoh politik Anwar Ibrahim itu berujar, kebijaksanaan dan pengalaman Mahathir diperlukan untuk membangun Malaysia.

"Saya begitu senang karena bisa memulai hari pertama bekerja bersama tim kuat ini, dan membangun negara tercinta saya," kata Wan Azizah.

Dia dan Mahathir sempat melakukan rapat untuk mendiskukan berbagai kebijakan yang harus segera dilaksanakan di Malaysia.

"Saya merasa pertemuan itu sangat berarti. Sebab, saya juga berkesempatan membagi pandangan saya tentang masa depan Malaysia," tuturnya.

Sebagai wakil PM perempuan pertama di Malaysia, Wan Azizah juga menjabat sebagai Menteri Perempuan dan Pembangunan Keluarga.

Baca juga: Usia 92 Tahun, Mahathir Masih Menyetir Mobil

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com