Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diinjak-injak Sapi Seberat Satu Ton, Atlet Rodeo Asal Brasil Tewas

Kompas.com - 15/05/2018, 18:28 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

BRASILIA, KOMPAS.com - Seorang juara rodeo tewas setelah diinjak-injak seekor sapi jantan besar beberapa detik setelah memasuki arena.

Giliard Antonio, salah satu atlet rodeo terbaik di Brasil, mengalami luka dalam parah hanya dua pekan setelah kembali ke arena usai istirahat panjang selama satu tahun akibat cedera.

Giliard terjatuh dari punggung sapi jantan yang ditungganginya dalam ajang rodeo di hadapan ribuan orang penonton di ajang Pameran Dagang dan Pertanian Maringa ke-46 di kota Maringa, wilayah selatan Brasil.

Baca juga: Turis Inggris Terluka Diseruduk Kerbau Air di Kamboja

Celakanya saat terjatuh, tangan Giliard terjerat di tali kekang yang mengakibatkan dia tak bisa menghindar saat sapi jantan seberat nyaris satu ton itu menginjak-injak dadanya.

Pembawa acara rodeo itu segera meminta tim medis masuk ke dalam arena ketika Giliard sempat mencoba berdiri sebelum ambruk dan tak sadarkan diri.

Tim medis menghabiskan waktu hingga 40 menit mencoba menyadarkan Giliard di dalam ambulans. Namun dia dinyatakan meninggal saat tiba di rumah sakit.

Serangkaian foto terkait insiden itu kemudian dirilis penyelenggara rodeo, Penunggang Sapi Profesional Brasil (PBR) dan pemerintah kota Maringa.

Baca juga: Diseruduk Kanguru, Rahang Seorang Pemburu Patah

Giliard, ayah satu putri itu, dianggap sebagai salah satu atlet rodeo terbaik di Brasil. Dia telah memenangkan sejumlah gelar dan tengah bersiap untuk berlaga di Amerika Serikat.

Dua pekan lalu dia kembali ke arena rodeo setelah pemeriksaan medis menyatakan cedera otot panggul yang membuat Giliard istirahat selama 14 bulan telah pulih.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com