Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Najib Disebut Akan ke Jakarta, Massa Kepung Bandara Dekat Kuala Lumpur

Kompas.com - 12/05/2018, 13:44 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Massa berkerumun di sebuah bandara kecil di luar ibu kota Malaysia, Kuala Lumpur, Sabtu (12/5/2018), setelah media menyebut mantan PM Najib Razak bersama istrinya akan terbang menuju Jakarta.

Situasi ini muncul setelah Najib, yang dililit skandal korupsi dan baru saja kalah dalam pemilihan umum, lewat akun Twitter-nya mengatakan berencana berlibur bersama keluarganya.

Beberapa menit setelah cuitannya Najib itu, otorita Imigrasi Malaysia mengumumkan telah mencekal Najib dan istrinya agar tidak meninggalkan negeri itu.

Lewat cuitan lain, Najib mengatakan, dirinya menghormati keputusan imigrasi tersebut dan tetap tinggal di Malaysia bersama keluarganya.

Baca juga: Najib Razak Membantah Tinggalkan Malaysia

Kerumunan orang itu mencoba mencegah mobil-mobil memasuki Bandara Sultan Abdul Aziz Shah yang berada tak jauh dari Kuala Lumpur.

Pasukan kepolisian anti-huru hara disiagakan, tetapi beruntung berkerumunnya orang itu tidak berubah menjadi ketegangan atau bentrokan.

Hingga massa membubarkan diri tak terlihat tanda-tanda mantan PM Najib Razak dan istrinya, Rosmah Mansor, berada di bandara tersebut.

Pada Jumat (11/5/2018), dua sumber yang dikutip kantor berita Reuters mengatakan, PM Mahathir Mohamad berencana untuk menggelar kembali investigasi skandal mega-suap yang diduga melibatkan Najib sejak 2015.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com