Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencuri Ini Cat Wajahnya dengan Warna Hijau untuk Kelabui Polisi

Kompas.com - 10/05/2018, 18:30 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KRASNODAR, KOMPAS.com - Seorang pencuri di Krasnodar, Rusia, ditangkap setelah mencuri tas seorang perempuan di stasiun kereta setempat.

Namun, saat ditangkap, penampilannya tidak biasa. Dilansir dari Oddity Central Rabu (9/5/2018), dia mengecat wajahnya dengan warna hijau.

Baca juga : Polisi Bekuk Komplotan Pencuri Motor dengan Senjata Mainan di Cikarang

Dalam rilis Kementerian Dalam Negeri Rusia, pria yang tidak disebutkan identitasnya itu melakukan aksinya pada pekan lalu.

Berdasarkan keterangan korban, tasnya dicuri saat dia sedang menunggu kereta. Polisi Krasnodar kemudian mengerahkan tim untuk menyelidikinya.

Sampai di lokasi, polisi lalu mulai menanyai para saksi mata. Mereka semua membeberkan ciri-ciri yang khas dari pelaku; seluruh wajahnya berwarna hijau.

Dengan ciri-ciri yang tidak biasa itu, polisi tidak kesulitan untuk membekuk pelaku yang hendak kabur membawa tas korban.

Baca juga : Polisi Tangkap Pencuri yang Ganjal Mesin ATM Pakai Tusuk Gigi

"Kepada polisi, pelaku mengecat wajahnya dengan warna hijau agar dia sulit dikenali," demikian keterangan dari Kemendagri Rusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com