Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Pengunjung Digigit Kanguru, Kebun Binatang Digugat

Kompas.com - 09/05/2018, 11:50 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

MONTGOMERY, KOMPAS.com - Sebuah kebun binatang di Amerika Serikat digugat setelah seorang bocah perempuan berusia sembilan tahun digigit seekor kanguru koleksi Harmony Park Safari di Alabama.

Jennifer White sedang merekam aksi putrinya Cheyenne dan adiknya yang berusia tiga tahun sedang berinteraksi dengan hewan asli Australia itu sebelum serangan terjadi.

Tiba-tiba, kanguru itu mendekati pagar kawat, menjulurkan tangannya menangkap Cheyenne dan menggigit kepala anak perempuan itu. Akibatnya, Cheyenne membutuhkan 14 jahitan di kepalanya.

Alhasil, keluarga Cheyenne memutuskan untuk menggugat manajemen kebun binatang. Mereka mengklaim, kanguru ada hewan agresif dan pengelola seharusnya mewaspadai peristiwa semacam itu.

Baca juga : Ketagihan Diberi Wortel, Kanguru di Australia Serang Turis

Dalam gugatan itu, keluarga Cheyenne juga menyebut tak ada peringatan apapun terkait kanguru itu dan menambahkan kandang hewan tersebut sama sekali tidak memadai.

Gugatan itu juga menyebut, Cheyenne mengalai trauma mental setelah diserang hewan berkantung tersebut.

Sehingga, kata Jennifer, jika kebun binatang memiliki pagar yang lebih baik agar kontak hewan dan manusia lebih terbatas maka putrinya tak mungkin digigit kanguru.

"Saya tak ingin hal ini terjadi kepada anak-anak lain karena bisa saja mereka tak seberuntung putri saya," ujar Jennifer kepada stasiun televisi WMTW.

Namun, dalam video terlihat di luar kandang kanguru itu terdapat papan peringatan yang bertuliskan "saya menggigit" dan dilekatkan persis diluar pagar.

Sementara di jalan masuk menuju ke kandang kanguru, terdapat peringatan kepada para pengunjung bahwa risiko yang ditimbulkan akibat interaksi dengan hewan bukan tanggung jawab kebun binatang tersebut.  

Baca juga : Dilempar Batu Bata, Seekor Kanguru di Kebun Binatang Fuzhou Mati


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com