Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawanan Anjing Liar Teror Kampus di China, Dua Mahasiswi Terluka

Kompas.com - 04/05/2018, 21:24 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

XIANGTAN, KOMPAS.com - Sebuah universitas di China menjadi sasaran sekelompok anjing liar yang berkeliaran di sekitar kampus. Kawanan anjing liar tersebut telah mengancam keselamatan mahasiswa di kampus itu.

Pihak Universitas Xiangtan di Provinsi Hunan Tengah melaporkan telah terjadi sejumlah insiden penyerangan yang dilakukan kawanan anjing liar terhadap mahasiswanya.

Diberitakan The Beijing News, dua mahasiswi di kampus itu yang terluka baru-baru ini akibat diserang gerombolan anjing liar dalam dua lokasi terpisah.

Melansir dari SCMP, salah satu insiden penyerangan itu terjadi pada Selasa (1/5/2018) malam dan sempat terekam kamera pengawas kampus.

Baca juga : Seorang Gadis Remaja Jadi Mangsa Kawanan Anjing Liar di Ukraina

Dalam rekaman video tampak seorang mahasiswi tengah berjalan sendirian saat tiba-tiba dari semak-semak muncul sekelompok anjing liar berlari ke arahnya.

Setidaknya ada enam ekor anjing liar yang mengejar mahasiswi tersebut.

Sebelumnya, seorang mahasiswa lain dilaporkan turut diserang gerombolan anjing liar dan terluka pada bagian kaki kanan. Demikian pernyataan pihak kampus.

Mempertimbangkan keselamatan para mahasiswa, pihak kampus telah memutuskan untuk memanggil profesional.

"Kami memutuskan meminta bantuan profesional untuk mengatasi masalah anjing liar ini. Kami menegaskan hewan-hewan tersebut tetap akan diperlakukan dengan baik," tulis pernyataan universitas.

Pihak Universitas Xiangtan menekankan tidak akan membunuh maupun menyakiti anjing-anjing liar tersebut meski telah timbul korban luka.

Setelah ditangkap, anjing-anjing liar akan diserahkan kepada organisasi kesejahteraan hewan.

"Kami ingin menegaskan bahwa kami tidak akan mengatasi masalah ini dengan cara brutal. Kami tidak membunuh anjing. Kami akan mengirimnya ke organisasi kesejahteraan hewan," tambah pernyataan itu.

Baca juga : Anjing Liar Curi Bayi dari Rumah Sakit untuk Santapan Anak-anaknya

Masalah anjing liar di kampus tersebut sebenarnya bukan baru saja terjadi melainkan telah sudah cukup lama.

Pihak kampus sebelumnya mempertimbangkan untuk memusnahkan anjing-anjing liar tersebut, namun rencana itu ditangguhkan setelah mendapat pertentangan dari kelompok aktivis hak binatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com