Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Videonya Mencuri Kosmetik Beredar, Menteri di Spanyol Mundur

Kompas.com - 25/04/2018, 18:06 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

MADRID, KOMPAS.com - Seorang menteri utama di Spanyol mengumumkan pengunduran dirinya pada Rabu (25/4/2018) waktu setempat.

Dilansir The Spain Report, Menteri Utama Madrid, Cristina Cifuentes, memutuskan mundur setelah harian OK Diario mempublikasikan skandal yang menimpa dirinya di 2011.

Skandal itu adalah sebuah rekaman kamera pengawas yang memperlihatkan dia sempat ditahan polisi selama 45 menit di pusat perbelanjaan bernama Eroski.

Baca juga : BPOM Imbau Remaja Berhati-hati Memilih Kosmetik

Dalam video yang direkam pada 4 Mei 2011 tersebut, Cifuentes sempat digeledah karena dituduh mencuri dua krim anti-penuaan.

Politisi perempuan asal Partai Rakyat (PP) tersebut bersikukuh bahwa insiden yang terjadi tujuh tahun lalu itu merupakan "kesalahan tak disengaja".

Cifuentes bersikukuh telah membayar komestik itu sebesar 40 euro, atau sekitar Rp 679.000, sebelum dihentikan oleh polisi.

Seseorang, lanjut Cifuentes, sempat berusaha memerasnya menggunakan video itu beberapa tahun sebelumnya. Namun, dia telah melaporkannya kepada aparat berwajib.

"Publikasi akan rekaman ini sudah melanggar batas privasi saya. Seseorang telah memata-matai saya," tutur Cifuentes dalam pernyataannya.

Cifuentes kemudian menghindar, dan dilaporkan tidak menjawab satu pun pertanyaan dari wartawan seusai konferensi.

Presiden PP sekaligus Perdana Menteri Spanyol, Mariano Rajoy berkata, Cifuentes telah melakukan apa yang dianggapnya penting.

"Pengunduran dirinya terpaksa dilakukan dalam situasi seperti ini," beber Rajoy setelah Cifuentes menyatakan keputusannya.

Baca juga : Kim Jong-Un Bawa Istri Jalan-jalan ke Pabrik Kosmetik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com