Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sketsa Wajah Tersangka Pembunuh Dosen Palestina Dirilis

Kompas.com - 23/04/2018, 15:03 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Kepolisian Malaysia, Senin (23/4/2018), merilisi sketsa wajah dua pria tersangka penembakan dosen asal Palestina di Kuala Lumpur akhir pekan lalu.

Dr Fadi Mohammad al-Batsh (35), yang berasal dari sebuah keluarga pendukung Hamas di Jalur Gaza, tewas ditembak di luar apartemennya pada Sabtu (21/4/2018) pada pukul 06.00 waktu setempat.

Rekaman kamera CCTV di lokasi penembakan memperlihatkan kedua tersangka menunggu sekitar 20 menit sebelum Al-Batsh keluar dari apartemennya.

Kepala Kepolisian Malaysia Inspektur Jenderal Mohamad Fuzi mengatakan, kedua pria itu melepaskan sekitar 20 tembakan dan 14 peluru bersarang di tubuh korban.

Baca juga : Keluarga Dosen Palestina yang Tewas di Malaysia Tuduh Mossad Pelakunya

Sketsa wajah yang dirilis kepolisian ini dibuat berdasarkan keterangan sejumlah saksi. Keduanya disebut memiliki kulit bersih, badan tegap dengan  tinggi 180 cm, dengan wajah khas Eropa atau Timur Tengah.

Polisi menambahkan, kedua tersangka diduga kuat mengendaria sebuah sepeda motor BMW GS atau Kawasaki Versys.

"Kami belum dapat memastikan apakah kedua tersangka masih berada di Malaysia atau sudah berada di luar negeri. Kami juga tak memiliki informasi lain kecuali sketsa wajah ini," ujar Jenderal Fuzi.

Sementara itu, keluarga Al-Batsh menuding dinas rahasia Israel, Mossad berada di balik pembunuhan itu.

Namun, Kementerian Pertahanan Israel pada Minggu (22/4/2018) membantah mendalangi pembunuhan terhadap dosen Palestina tersebut.

Baca juga : Dosen Palestina yang Dibunuh di Malaysia Disebut sebagai Anggota Hamas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com