Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/04/2018, 13:48 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

ATLANTA, KOMPAS.com - Sebuah pesawat dari maskapai asal Atlanta, Amerika Serikat (AS), dilaporkan mendarat darurat setelah mengalami masalah mesin.

Diwartakan Fox News Rabu (18/4/2018), pesawat Delta Airlines awalnya berangkat dari Bandara Hartsfield-Jackson di Atlanta dengan tujuan London, Inggris.

Namun, setelah pukul 18.00 waktu setempat, beberapa saat pasca-lepas landas, mesin jet nomor dua di sayap kanan pesawat tersebut berasap.

Melalui keterangan di Twitter resmi mereka, Bandara Atlanta mengonfirmasi kalau pesawat Delta Jet itu memutuskan kembali, dan melakukan pendaratan darurat.

Baca juga : Southwest Airlines Mendarat Darurat akibat Kerusakan Mesin

Tim Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Bandara (ARFF) langsung melakukan prosedur penyemprotan ke mesin yang berasap.

"Tidak dilaporkan adanya korban. Dampak yang diakibatkan dari insiden itu berada dalam level minimal," ujar Bandara Atlanta.

Juru bicara Delta Airlines, Liz Savadelis, berkata kalau pesawat dengan nomor penerbangan 30 itu mengangkut 274 penumpang, dan 14 awak kabin.

"Keselamatan para penumpang merupakan prioritas utama kami. Kami meminta maaf atas kejadian yang menimpa penerbangan ini," kata Savadelis dilansir dari Associated Press.

Insiden yang terjadi pada Delta Airlines berselang sehari dari peristiwa yang menimpa maskapai Southwest Airlines di Philadelphia (17/4/2018).

Saat itu, salah satu mesin pesawat Boeing 737 yang digunakan maskapai tersebut meledak ketika terbang dari New York menuju Dallas.

Akibatnya, seorang perempuan bernama Jennifer Riordan tewas setelah menderita luka-luka, dan hampir terlempar keluar dari ketinggian 32.000 kaki.

Selain Riordan, tercatat ada tujuh penumpang lain yang juga menderita luka meski tidak membahayakan nyawa mereka.

Baca juga : Insiden Southwest Airlines, Penumpang yang Tewas Hampir Terlempar Keluar

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com