Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambil Bekerja, Pria Ini Bawa Serta Ibunya yang Menderita Alzheimer

Kompas.com - 18/04/2018, 18:01 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CHENGDU, KOMPAS.com - Kasih sayang Cai Yujun terhadap ibunya, Yang Suxiu, sangatlah besar. Dia selalu berusaha memperhatikan ibunya kapan pun.

Bahkan, ketika pria 52 tahun tengah melaksanakan pekerjaannya sebagai kurir di Chengdu, sebuah kota di barat daya China.

Dilansir situs Thecover.cn via South China Morning Post Rabu (18/4/2018), Cai memodifikasi sepeda listriknya, dan menambahkan tali pengaman.

Baca juga : Hilang Setahun, Pria China Ditemukan Berkat Teknologi Pengenalan Wajah

Modifikasi tersebut dilakukan supaya sang ibu, yang berusia 92 tahun, bisa duduk dengan nyaman selama dia mengantarkan barang ke berbagai tempat.

Cai mengatakan, dia memutuskan untuk membawa Yang ketika bekerja sejak sang ibu didiagnosa menderita penyakit Alzheimer tujuh tahun yang lalu.

Penyakit tersebut membuat Yang tidak bisa lagi mengurus dirinya sendiri. Fakta itu membuat Cai merasa ini waktu yang tepat untuk lebih berbakti kepada orangtuanya.

"Ibu telah mendedikasikan hidupnya bagi keluarga. Jadi, seberat apapun hidupnya, saya tidak melepas tanggung jawab untuk merawatnya," kata Cai.

Situs Thecover.cn memberitakan, ibu dan anak tersebut telah menjelajahi seluruh sudut Chengdu bersama.

Selama bekerja, Cai selalu menggenggam tangan ibunya. Sebab, dia takut jika Yang tiba-tiba pergi dan kemudian menghilang.

Untungnya, rekan-rekan Cai mengerti kesusahannya. Jadi, mereka bergantian mengawasi Yang. "Bahkan, banyak teman saya yang suka berbincang ataupun bercanda dengannya," tuturnya.

Baca juga : China Pamerkan Rudal Terbaru yang Bisa Hantam Guam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com