Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Tamu Mabuk di Zimbabwe Terjun ke Kolam Berisi Buaya

Kompas.com - 05/04/2018, 15:07 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

VICTORIA FALLS, KOMPAS.com — Sebuah kejadian mengerikan terjadi di sebuah kota yang terletak di sebelah utara Zimbabwe.

Seorang tamu pria dilaporkan terjun ke kolam berisi buaya yang kemudian mengoyak-oyak tubuhnya.

Ajaibnya, dia berhasil selamat meski menderita sejumlah luka serius, termasuk salah satu lengannya putus.

Dilaporkan The Zimbabwe Chronicle via Daily Mirror, Rabu (4/4/2018), saksi mata berujar korban yang bernama Collin Miller awalnya pergi ke kedai minum lokal River Brewing Company di Victoria Falls.

Baca juga: Seorang Warga Tarakan Diterkam Buaya Usai Cari Kayu Merah di Perbatasan Nunukan

Miller, yang berasal dari Zambia, pergi ke Victoria Falls untuk menghadiri pernikahan teman dan pergi minum di sana sebelum hari pernikahan.

Dalam keadaan mabuk, Miller masuk ke dalam dapur dan keluar melalui jendela ke kolam berisi buaya yang biasanya dijadikan atraksi kedai tersebut.

Miller kemudian memanjat pagar pembatas, melepas bajunya, dan terjun ke kolam tersebut. Segera saja buaya menghampiri pemuda 21 tahun tersebut.

Saksi mata yang menyaksikan pemandangan horor tersebut menjelaskan, tiga buaya berukuran 2 meter dan 3 meter secara agresif menyerang Miller dan salah satunya merobek lengan kirinya.

Buaya yang lain kemudian berusaha menggigit kepala Miller. Untungnya, perhatian buaya itu teralihkan buaya yang membawa lengan Miller.

Dua pengunjung yang cukup berani kemudian masuk ke kolam tersebut dan berhasil menyelamatkan Miller di saat tiga hewan tersebut berebut lengannya.

"Selain lengan kirinya putus. Tuan Miller menderita luka di kepala dan iganya retak. Saat ini, dia dibawa ke Afrika Selatan untuk mendapat perawatan intensif," kata saksi mata tersebut.

The Chronicle mewartakan, saat ini kondisi Miller stabil di sebuah rumah sakit swasta. Adapun pernikahan temannya tetap digelar dua hari setelah kejadian.

Baca juga: Buaya Liar Hadang Pengunjung di Gerbang Masuk Rumah Sakit di Zimbabwe

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com