Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Depresi, Pembawa Berita di India Bunuh Diri

Kompas.com - 02/04/2018, 18:42 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

HYDERABAD, KOMPAS.com - Seorang pembawa berita sebuah kanal televisi Telugu, India, ditemukan tewas pada Minggu malam (1/4/2018) waktu setempat.

Diwartakan Hindustan Times Senin (2/4/2018), pembawa berita bernama Venkannagari Radhika Reddy bunuh diri dengan cara melompat dari lantai lima apartemennya di Hyderabad.

Wakil Komisaris Polisi Kukatpalli Bhujanga Rao menyatakan, awalnya Reddy pulang selepas membawakan program berita pukul 21.00.

Apartemen Reddy sebenarnya terletak di lantai dua. Namun, dia kemudian naik hingga ke balkon lantai lima.

Baca juga : Ingin Putranya Tampan, Ibu di India Gosok Tubuhnya dengan Batu

"Dia meloncat dari sana, dan tewas karena mengalami luka parah di kepala dan beberapa bagian tubuhnya," kata Rao.

Dia menjelaskan, jajarannya menemukan catatan berisi pengakuan bahwa dia memutuskan bunuh diri karena merasa depresi, dan tidak menyalahkan siapapun atas kematiannya.

"Musuh saya adalah otak saya sendiri" Begitulah bunyi kalimat dalam catatan yang ditemukan oleh polisi.

Menurut seorang kolega Reddy, perempuan 36 tahun tersebut bercerai dari suaminya enam bulan lalu, dan kini tinggal orangtua dan saudaranya.

Kolega yang tidak ingin identitasnya diungkapkan itu melanjutkan, Reddy mempunyai seorang putra berusia 14 tahun yang menderita autisme.

Namun, Reddy merupakan sosok yang pintar menyembunyikan emosi. "Dia periang, dan tidak pernah membicarakan masalah pribadinya," tutur sumber itu.

Selama membawakan program, kolega Reddy berujar kalau dia begitu tenang mengucapkan berita kalimat demi kalima. "Kami tidak menyangka dia bakal menempuh jalan senekat itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Rao menegaskan kalau jajarannya telah menganggap kematian Reddy tidak wajar, dan bakal segera memulai penyelidikan.

Baca juga : Baru Diluncurkan 48 Jam, India Kehilangan Kontak dengan Satelitnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com