Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Red Velvet Bersama Delegasi Artis Korsel Tiba di Pyongyang

Kompas.com - 31/03/2018, 22:52 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber AFP

PYONGYANG, KOMPAS.com - Delegasi Seoul yang beranggotakan para musisi dan artis Korea Selatan telah tiba di Pyongyang, Sabtu (31/3/2018). Mereka akan tampil dalam sebuah pertunjukan lintas budaya yang sangat jarang di Korea Utara pada bulan depan.

Sebanyak 120 musisi dan artis, termasuk grup Red Velvet yang beranggotakan lima perempuan, berangkat dari bandara Gimpo di Seoul menggunakan pesawat sipil sewaan menuju Pyongyang melalui rute langsung yang harang digunakan.

Kedatangan delegasi seni dan budaya tersebut sebagai bagian dari upaya kedua negara Korea dalam memperbaiki hubungan jelang pertemuan tingkat tinggi yang telah dijadwalkan pada 27 April mendatang.

Baca juga: Tampil di Korea Utara, Red Velvet Persembahkan Dua Lagu

"Pertunjukan di Pyongyang ini akan menambah momentum untuk pertukaran antar-Korea dan kerja sama yang telah dimulai sejak Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang lalu," kata Menteri Kebudayaan Korea Selatan Do Jong-hwan yang memimpin delegasi.

Setibanya di bandara Pyongyang, rombongan artis dan seniman Korea Selatan disambut oleh Menteri Kebudayaan Korut Pak Chun Nam dan pendiri grup musik perempuan Moranbong, Hyon Song Wol.

Para artis dan musisi Korsel itu akan tampil dalam pertunjukan yang bertajuk "Spring is Coming" atau Musim Semi Tiba yang akan digelar pada Minggu (1/4/2018) di Pyongyang.

Pertunjukan kedua akan dilanjutkan dengan penampilan bersama dengan para artis Korea Utara di Gelanggang Olahraga Ryugyong Jong Ju Yong yang berkapasitas 12.000 kursi, pada Selasa (3/4/2018).

Selain menggelar pertunjukkan seni, menteri kebudayaan kedua negara juga akan saling bertemu untuk membahas kerja sama di bidang olahraga dan budaya yang telah lama terputus.

Baca juga: Red Velvet dan 160 Artis Jadi Delegasi Seni Seoul ke Korut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com