Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancam Ledakkan Roma, Pria Ini Jadi Buronan Militer Italia

Kompas.com - 26/03/2018, 12:07 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

ROMA, KOMPAS.com- Militer Italia merilis daftar pencarian orang untuk menemukan tersangka teroris, yang dikhawatirkan akan melakukan serangan teror di Roma.

Pihak anti-teror memburu seorang warga Tunisia, Mathlouthi Atef (42), setelah dia dinyatakan sebagai pelaku bom yang potensial oleh media setempat.

Foto Atef telah disebar kepada publik. Sebelumnya, dia mengancam akan menyerang bar, stasiun kereta api, dan pusat perbelanjaan di Roma.

Baca juga : Mengaku Anggota ISIS, Seorang Pria Sandera Sejumlah Orang di Perancis

Terkuaknya identitas Atef bermula dari kedutaan besar Italia di Tunisia, menerima surat anonim yang berasal dari seorang pria. Dalam surat itu, pria tersebut menyatakan siap menyerang pusat kota Roma.

Surat kabar Il Corriere della Citta, seperti dikutip dari Express.co.uk, Minggu (25/3/2018), ancaman itu tidak bisa diabaikan dan diyakini dapat terjadi.

Sementara surat kabar lainnya, Il Giornale, melaporkan bahwa Atef telah dikenal oleh pihak kepolisian sebagai pengedar narkoba dan pernah terlibat dalam kejahatan ringan lainnya.

Pasukan keamanan Italia menolak untuk berkomentar terkait kemungkinan ancaman teror tersebut.

Situs kantor luar negeri memperingatkan adanya ancaman serangan di Italia. Inggris juga telah memperingatkan warga negaranya untuk waspada.

Baca juga : Sekelompok Warga AS Anggap Bendera Malaysia sebagai Lambang ISIS

"Serangan tidak pandang bulu, termasuk di lokasi yang serong dikunjungi orang asing," tulisnya.

Daily Star melaporkan, ancaman tersebut terjadi beberapa hari setelah seorang teroris dari kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) membunuh empat orang dalam aksi penyekapan di Perancis Jumat (23/3/2018).

Seorang polisi sukarela menukar diri dengan seorang sandera menjadi salah satu korban tewas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com