Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertarungan Dimulai dari Macau

Kompas.com - 24/03/2018, 00:39 WIB
Tjahjo Sasongko

Editor


JAKARTA, Kompas.com - Mulai Minggu 25 Maret 2018, FOX Life akan menayangkan kompetisi memasak Celebrity Chef: East vs West. Reality show ini akan menghadirkan David Rocco, koki yang terkenal dengan akar masakan Italia dan Nicholas Tse, aktor papan atas Hongkong yang memiliki kecintaan akan masakan dan dunia kuliner.

Dalam tayangan yang berdurasi 30 menit ini, penonton akan diajak mengunjungi kota-kota otentik di Asia. Selanjutnya, kedua chef akan mencicipi hidangan lokal setempat dengan mata tertutup. Tantangan berikutnya adalah kedua peserta harus menemukan bahan-bahan untuk membuat hidangan tersebut di pasar tradisional setempat, berinteraksi dengan penjual dan masyarakat serta mengadu keahlian memasak untuk menciptakan hidangan yang serupa.

Lesley Simpson, Marketing Manager FOX Network Group Indonesia dalam acara nonton bareng media episode perdana Celebrity Chef: East vs West mengatakan banyak hal menarik yang akan ditemukan penonton yang tidak ada di tayangan lainnya.

“Tayangan ini bukan sekadar kompetisi memasak. Penonton akan diajak menikmati keindahan kota, mengetahui tradisi lokal dan mencicipi hidangan asli Asia yang kaya akan cita rasa. Aksi David Rocco yang memiliki akar budaya barat yang berusaha menyatu dengan kehidupan ASIA. Sementara disisi lain Nicholas yang selama ini dikenal sebagai aktor laga juga berusaha mencuri perhatian penonton lewat kelihaiannya di dapur, akan menjadi hiburan berkesan bagi penonton,” jelas Lesley, Jum’at (23/3).

Dalam episode perdana tersebut, Nicholas Tse mengungkapkan Celebrity Chef adalah ajang pertaruhan reputasinya sebagai aktor. “Saya rasa orang beranggapan bahwa saya sedang berakting (saat memasak). Ini adalah saat yang saya nantikan untuk menciptakan hidangan yang sangat keren,” ujar aktor yang terkenal sejak menjadi pemeran utama dalam film Young and Dangerous: The Prequel tersebut.

Sementara David Rocco dalam kesempatan itu juga turut mengungkapkan terlibat dalam Celebrity Chef adalah pengalaman yang sangat berharga bagi dirinya. “Datang ke Asia, menjelajahi berbagai kota dan belajar lebih banyak tentang masakan lokal mereka telah menjadi pengalaman yang luar biasa. Kebanggaan akan hidangan lokal yang terkenal adalah sesuatu yang harus dilihat. Bekerja dengan Chef Nic adalah hal yang  menyenangkan dan saya yakin pengaruh Asia akan masuk memperkuat hidangan saya ke depan. " ujar David.
 
Celebrity Chef: East vs West menghadirkan chef lokal sebagai juri antara lain David Wong (Macau), Steven Liu (Shunde), Bruce Lin (Manila), Chef Wan (Ipoh), Bobby Chinn (Kuala Lumpur). Sementara untuk penjurian, beberapa public figure menjadi juri, salah satunya adalah Maureen Wroblewitz, pemenang Asia’s Next Top Model Musim ke-5 (2017) dan Bruce Ricketts dari Manila. Juri lain adalah David Lai dan Giselle Lam (Macau), Lee Zhao Ji dan Wu Su Fen di (Shunde), Chef Boon dan Ili Sulaiman (Ipoh),  Anis Nabilah dan Chef Rodolphe (Kuala Lumpur).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com