Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Obesitas Ditemukan dengan Kaki Membusuk dan Berbelatung

Kompas.com - 22/03/2018, 22:10 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

BUFORD, KOMPAS.com - Kepolisian Georgia menemukan seorang perempuan yang hidup dalam kondisi yang mengenaskan di sebuah rumah di kota Buford, Gwinnett.

Perempuan tersebut, yang berusia 50-an, ditemukan terbaring di atas kasur dengan kondisi kaki yang setengah membusuk dan mulai ditempeli belatung.

Diberitakan The Washington Post, kepolisian menerima laporan tentang kondisi perempuan itu sekitar sepekan lalu.

Perempuan tersebut kemudian diidentifikasi sebagai Tracie Sorrells, warga Buford, Gwinnett.

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Meninggal di Kamar Mandi Gereja

Saat ditemukan, Tracie sudah dalam kondisi tak responsif, tubuhnya mengalami obesitas dan terdapat luka di kakinya yang sudah mulai menghitam dan terdapat belatung yang menempel.

Kondisi tempat tinggal Tracie juga sangat menyedihkan dengan sampah berserakan hampir di setiap sudut dan ruangan rumah.

Serangga, seperti kecoa dan semut berkeliaran di antara tumpukan sampah dan bekas kaleng minuman yang menggunung, nyaris mencapai atap.

Polisi pertama menerima laporan dari dinas pemadam kebakaran wilayah Gwinnett, sekitar pekan lalu, dan langsung menuju lokasi.

Meski ditemukan dalam kondisi masih bernapas, namun Tracie sudah tidak dapat merespon. Petugas menduga hidup Tracie tidak akan lama lagi, tetapi kondisinya saat ini tidak diketahui.

Polisi kemudian menahan sang suami, Terry Sorrells (54) dan anak laki-laki mereka, Christian (18). Keduanya ditahan atas tuduhan melakukan penelantaran terhadap orang tua atau cacat.

Tidak diketahui apakah keduanya masih tinggal di rumah yang sama dengan perempuan itu.

Kepada polisi, Christian mengaku dirinya dan sang ayah telah berusaha merawat ibunya yang hanya bisa berbaring selama dua tahun terakhir tapi kondisinya terus menurun.

Dia menambahkan, upaya perawatan terkendala masalah dana karena tidak ada lagi yang bekerja di keluarga itu.

Baca juga: Jasad Perempuan yang Ditemukan dengan Tangan Terikat Diduga Korban Pembunuhan

Sementara dari dinas pemadam kebakaran melaporkan sempat membantu memindahkan Tracie yang mengalami obesitas sekitar sebulan lalu.

"Kami menggunakan tandu khusus yang disiapkan untuk mengangkat penderita obesitas."

"Saat kami kembali ke rumah itu, perempuan itu tampaknya tidak pernah beranjak dari tandu tersebut yang kini kondisinya sudah sangat kotor," tulis laporan dinas pemadam kebakaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com