Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rekam Aksi Anak Balitanya Merokok, Ibu di AS Masuk Bui

Kompas.com - 22/03/2018, 13:15 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

RALEIGH, KOMPAS.com - Kepolisian Amerika Serikat menangkap seorang ibu yang merekam aksi anak balita perempuannya sedang merokok.

Dalam sebuah pernyataan, Rabu (21/3/2018), kepolisian Raleigh, Carolina Utara, menyatakan Brianna Ashanti Lofton (20) ditahan setelah dua video yang menampilkan dirinya menyodorkan rokok ke mulut anaknya beredar luas di media sosial.

Dalam video itu, Lofton terlihat memasukkan rokok atau sejenis cerutu berwarna cokelat ke mulut anaknya dan kemudian bocah itu mengeluarkan kepulan asap.

Baca juga : Semangat Ibu di Afghanistan Garap Ujian Sambil Menyusui Bayinya

Lofton ditahan atas tuduhan kepemilikan ganja dan dua tuduhan terhadap kejahatan yang menyakiti anak.

"Terima kasih kepada semua orang yang menginformasikan tentang ibu dan bayi yang merokok," tulis kepolisian Raleigh, di Facebook.

"Berkat tindakan kalian, anak tersebut sekarang aman dan ibunya berada dalam tahanan polisi," tambahnya.

Kini, anak perempuan itu telah ditempatkan di badan layanan perlindungan anak setempat.

Pria yang mengunggah video itu, Rasheed Martin, mengapresiasi tindakan masyarakat yang membantu untuk menyebarkan video sehingga mendapat perhatian dari pihak berwenang.

Baca juga : Penembakan di Sekolah Kembali Guncang AS

Martin mengaku tidak mengenal perempuan tersebut. Dia mendapatkan video itu dari unggahan salah satu temannya di sosial media.

Kemudian, dia mengunggah ulang video tersebut di akunnya dan meminta teman-temannya untuk membantu mengidentifikasi perempuan tersebut.

"Saya mengunggah video itu sehingga semua orang bisa tahu siapa yang melakukan hal semacam itu kepada gadis cilik yang tak bersalah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com