Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Terjepit Sandaran Kaki Kursi Bioskop, Pria di Inggris Tewas

Kompas.com - 21/03/2018, 14:57 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber BBC,Sky News

BIRMINGHAM, KOMPAS.com — Seorang pria tewas setelah kepalanya terjepit sandaran kaki elektronik kursi bioskop Gold Class di kawasan Birmingham StarCity, Inggris.

Dilansir dari BBC, Selasa (20/3/2018), pria tersebut meninggal pada Jumat lalu, sepekan setelah peristiwa itu terjadi di Vue Cinema.

Insiden dimulai ketika pria itu membungkuk untuk mengambil ponselnya yang terjatuh di antara kursi ketika film yang diputar berakhir.

Pijakan kaki kursi terpaksa dirusak sehingga kepala korban dapat dibebaskan.

Baca juga: Film Kontroversial Diputar di Bioskop, India Dilanda Kerusuhan

Layanan ambulans West Midlands menerima panggilan sekitar pukul 19.00 waktu setempat dan langsung menuju lokasi bioskop.

Mereka mendapati seorang pria yang tidak disebutkan namanya itu terkena serangan jantung dan tim medis berhasil memacu kembali detak jantungnya sebelum membawanya ke rumah sakit.

"Tim tiba di lokasi kejadian dan menemukan seorang pria mengalami serangan jantung. Orang di sekitarnya juga telah memulai langkah CPR," kata juru bicara layanan ambulans.

"Staf ambulans mengambil alih dan melakukan penanganan kemudian berhasil memacu kembali detak jantungnya," tambahnya.

Baca juga: Dua Film Animasi Awali Dibukanya Kembali Bioskop di Arab Saudi

Dalam sebuah pernyataan, operator bioskop Vue International menyatakan, penyelidikan terhadap peristiwa tersebut sedang dilakukan.

"Investigasi menyeluruh terhadap insiden sedang berlangsung. Kami mengucapkan belasungkawa kepada keluarga yang sepenuhnya kami dukung," katanya.

Sementara Dewan Kota Birmingham juga telah memulai penyelidikan terhadap kesehatan dan keselamatan terkait insiden tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC,Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com