Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Sekolah Kembali Guncang AS

Kompas.com - 20/03/2018, 20:46 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

GREAT MILLS, KOMPAS.com - Insiden penembakan di sekolah kembali mengguncang Amerika Serikat (AS) Selasa (20/3/2018) waktu setempat.

Dilaporkan London Evening Standard, SMA Great Mills di Lexington Park, Maryland, harus ditutup setelah seorang yang bersenjata menyerang sekolah tersebut.

Seorang siswi Great Mills sempat menuliskan perkembangan penembakan di akun Twitternya. Dilaporkan, beberapa orang terluka karena insiden itu.

Baca juga : Pesan Ancaman Penembakan Ditemukan di Meja Belajar di Sekolah AS

"Ada suara yang memekakkan telinga. Setelah itu semua orang berteriak dan berlari. Kemungkinan, ada seseorang yang tewas. Tolong, tetap doakan kami," tutur siswi tersebut.

Adapun murid lainnya, Jonathan Freese kepada CNN berujar, polisi berhasil mengamankan dia dan teman-temannya keluar. "Saya masih sedikit terguncang," katanya.

Gubernur Maryland, Larry Hogan menyatakan bakal terus memantau situasi yang ada di SMA Great Mills.

"Doa dan harapan kami menyertai murid-murid, staf sekolah, serta petugas penyelamat," kata Hogan melalui kicauan di Twitternya.

Insiden di Maryland terjadi sebulan setelah remaja 19 tahun bernama Nikolas Cruz menyerang SMA Marjory Stoneman Douglas di Hari Valentine (14/2/2018).

Aksinya yang membawa senapan serbu AR-15 membuat 17 orang murid dan guru, serta melukai 15 orang lainnya.

CNN memberitakan, dengan penembakan di Maryland, total terdapat 16 insiden penembakan di sekolah yang terjadi sepanjang 2018 ini.

Baca juga : Peringati Tragedi Penembakan di Florida, Ribuan Murid Turun ke Jalan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com