Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrak Pengunjung Kelab Malam di Inggris, 13 Orang Terluka

Kompas.com - 19/03/2018, 08:36 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

Sumber BBC

LONDON, KOMPAS.com - Sebanyak 13 orang terluka akibat aksi seorang pria yang menyetir mobilnya ke arah sebuah kelab malam yang ramai pengunjung di Inggris, Sabtu (19/3/2018).

Dilansir dari BBC, polisi mendapat panggilan darurat pada menjelang tengah malam setelah sebuah mobil masuk ke kelab Blake, Gravesend, Inggris.

Sebelumnya, pengemudi mobil yang berusia 21 tahun diminta untuk meninggalkan kelab setelah terjadinya pertengkaran. Pelaku kini telah ditangkap atas tuduhan melakukan percobaan pembunuhan.

Kepolisian Kent menyatakan, beberapa korban menderita patah tulang. Sebanyak 7 orang dibawa ke rumah sakit, empat orang mengalami luka ringan dan tiga lainnya cedera serius.

Baca juga : Tampilkan Pertunjukan Tari Erotis, Kelab Malam di Lebanon Ditutup

Sementara, pelaku mengalami luka ringan dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun, polisi mengonfirmasi, pelaku sudah berada di dalam tahanan.

"Insiden ini merupakan pengalaman yang menakutkan bagi semua orang dan sebuah keajaiban karena tidak ada orang yang terbunuh," kata kepala kepolisian setempat David Chewter.

Seorang saksi mata Chloe Germaney mengaku, telah mendengar suara ledakan besar sebelum mobil tersebut masuk ke kelab melalui gerbang ke arah lounge, dan pengunjung berlarian.

"Semua orang berlari untuk menyelamatkan diri, kami terkunci di dalam kelab. Tidak ada yang tahu apa yang sedang terjadi," ucapnya.

Rekaman video yang diunggah di media sosial memperlihatkan mobil berada di dalam area dalam yang terdapat sebuah tenda, sementara pengunjung dibawa ke tempat yang lebih aman oleh polisi.

Baca juga : Sebuah Kelab Malam di Arkansas Ditembaki, 17 Orang Terluka

Dalam sebuah pernyataan, kelab malam Blake mengucapkan terima kasih atas tindakan heroik staf pintu dan para tamu yang mengamankan pelaku, sebelum terjadi kerusakan lebih parah.

"Kami berupaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan positif bagi semua pengunjung," tulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com