Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga di AS Makan Sereal yang Kadaluarsa sejak 1997

Kompas.com - 10/03/2018, 22:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

LITTLETON, KOMPAS.com - Di masa mendatang, keluarga di Littleton, Amerika Serikat (AS) ini bakal lebih jeli dalam membeli produk di supermarket.

Sebab, mereka baru saja dilaporkan memakan sekotak sereal yang telah kadaluarsa selama 21 tahun.

Diberitakan Oddity Central Jumat (9/3/2018), cerita dimulai ketika Keluarga Carlese berbelanja di Walmart pada Senin (5/3/2018).

Mereka membeli sekotak Quaker granola tanpa menyadari tanggal kadaluarsa sereal tersebut adalah Februari 1997.

Baca juga : Gara-gara Muntahkan Sereal, Pasangan Ini Siksa Anaknya hingga Tewas

Pasangan Josiah dan Anthea Carlese mnulai menyadari ada yang tidak beres ketika mereka duduk, dan mulai menyantap Quaker tersebut.

"Saya makan dan merasa bahwa rasanya aneh. Namun, saat itu mungkin hanya perasaan saya saja," kata Josiah kepada Lakewood Patch.

Josiah kemudian terus memakan sereal itu semangkuk penuh. Sementara sang istri baru memakan dua sendok sebelum melihat tanggal kadaluarsa yang tertera.

"Saya langsung berteriak 'Josiah, Anda bisa sakit!' setelah melihat kadaluarsanya," kata Anthea kepada The Denver Channel.

Untungnya, keluarga tersebut tidak mengalami masalah kesehatan yang berbahaya setelah memakan sereal yang berusia lebih dari dua dekade tersebut.

Penasaran, keluarga Carlese kemudian mencari tahu di internet seperti apa kotak sereal Quaker Granola pada 1997.

Ternyata, kotak tersebut berbeda dari yang mereka ambil pada 2018 ini. "Kami langsung mengambilnya dari rak, dan ternyata usianya 21 tahun," beber Josiah.

Bagaimana kotak yang sudah kadaluarsa selama dua dekade tersebut bisa berada dalam rak masih menjadi misteri. Walmart dalam pernyataannya berjanji bakal segera mengusut tuntas.

Baca juga : Sarapan Pizza Lebih Bergizi Dibanding Sereal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com