Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisi Trump dalam Daftar Orang Terkaya Dunia Merosot 222 Peringkat

Kompas.com - 07/03/2018, 09:35 WIB
Veronika Yasinta

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Posisi Presiden Amerika Serikat Donald Trump dalam daftar orang terkaya di dunia versi Forbes merosot 222 peringkat ke posisi 766.

Kekayaan Trump saat ini menjadi sekitar 3,1 miliar dollar AS atau Rp 42,6 triliun. Trump telah kehilangan lebih dari 400 juta dollar AS atau Rp 5,5 triliun sehingga menggeser posisinya dari peringkat 544 pada tahun lalu.

Dilansir dari The Telegraph, Selasa (6/3/2018), penurunan tersebut disebabkan oleh anjloknya nilai properti milik Trump.

Perkiraan tersebut jauh di bawah klaim Trump selama masa kampanye pemilihan presiden AS pada 2015. Saat itu, dia mengaku memiliki kekayaan bersih lebih dari 10 miliar dollar AS atau Rp 137,6 triliun.

Baca juga : Nama Trump Disingkirkan dari Kompleks Hotel Mewah di Panama

Trump merupakan presiden miliarder pertama yang memutuskan keluar dari bisnisnya saat memasuki Gedung Putih. Dia menyerahkan kendali bisnis kepada kedua putranya, Donald Trump Jr dan Eric Trump.

Kekayaannya terdiri dari properti di New York, lapangan golf, kilang anggur, dan perusahaan di seluruh dunia yang memakai namanya.

Trump mewarisi sebagaian kekayaan dari ayahnya, Fred, yang mengembangkan perumahan murah di Brooklyn dan Queens, New York.

Menurut Forbes, nilai Trump Tower, bangunannya yang paling terkenal di jantung kawasan perbelanjaan Fifth Avenue, turun 41 juta dollar AS atau Rp 564,5 miliar pada tahun lalu.

Sementara, lapangan Golf milik Trump memiliki hasil yang beragam sejak dia memenangkan kursi kepresidenan.

Baca juga : Trump Ancam Pecat Staf Gedung Putih

Jeff Bezos, pendiri Amazon, dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan mencapai 112 miliar dollar AS

Posisi Bezos disusul oleh pendiri Microsoft Bill Gates, investor AS Warren Buffett, bos Louis Vuitton (LVMH) Bernard Arnault, dan pendiri Facebook Mark Zuckerberg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com