Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamatkan Gadis yang Jatuh dari Lantai Empat, Petugas Polisi Koma Dua Hari

Kompas.com - 05/03/2018, 18:14 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

KAILI, KOMPAS.com - Aksi heroik ditunjukkan seorang petugas polisi di China saat menyelamatkan seorang anak perempuan yang terjatuh dari lantai empat gedung rumah susun.

Polisi itu berhasil menangkap gadis kecil yang terjatuh, meski tindakannya itu membuatnya harus dirawat di rumah sakit karena koma selama dua hari.

Petugas polisi, Chen Zhongping, sedang melakukan patroli lalu lintas di kota Kaili, provinsi Guizhou, China, saat mendapat laporan adanya insiden di sebuah rumah susun di dekat lokasinya.

Ketika tiba di lokasi yang dimaksud, Chen melihat beberapa orang yang berkumpul di luar gedung. Mereka mendongak ke atas dan melihat seorang anak perempuan yang sedang bergelantungan di jendela lantai empat gedung.

Baca juga: Polisi Mesir Selamatkan Bocah yang Jatuh dari Balkon Lantai Tiga

Melihat situasi yang mendesak, Chen segera bertindak dibantu warga sekitar menyiapkan penahan. Namun belum sempat bereaksi, pegangan gadis tersebut terlepas dan meluncur ke bawah dengan cepat.

Chen yang terkejut bergegas bersiap di bawah dengan tangan terjulur. Tak lama kemudian gadis itu mendarat tepat di atas Chen.

Meski sempat tertahan kanopi, namun benturan gadis itu dengan Chen masih cukup keras. Gadis itu mengalami patah pada kaki dan segera dilarikan ke rumah sakit.

Namun dampak yang lebih besar diterima Chen. Wanita berusia 49 tahun itu mengalami pendarahan di otak dan sempat koma selama dua hari.

Dilaporkan surat kabar sore Guiyang, Chen sudah sadar dari koma pada Jumat (2/3/2018) pekan lalu, namun hingga kini masih dalam perawatan intensif.

Orangtua dari gadis itu datang menjenguk Chen yang telah menjadi penyelamat nyawa anaknya.

"Kami sangat berterima kasih atas bantuan Bibi Chen. Anak saya pasti tidak akan selamat jika tidak ada dia. Mulai sekarang saya akan menganggapnya ibu kedua saya," kata ibu dari gadis itu.

Baca juga: Aksi Heroik Polisi Barru Berenang Terjang Ombak Selamatkan Penumpang Kapal Kandas

Pemerintah kota Kaili dan biro keamanan publik memuji aksi salah satu petugas polisinya dan berjanji akan membantu selama masa pemulihan Chen.

Menurut laporan, gadis itu memanjat keluar jendela karena terkejut dengan suara tukang kunci yang datang ke rumah.

Saat itu seharusnya ada nenek yang menemani gadis berusia tiga tahun itu. Namun kemudian diketahui sang nenek sedang turun ke bawah untuk membuang sampah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com