Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggah Video Siksa Kucing ke Facebook, Dua Pria Dipenjara 4 Tahun

Kompas.com - 04/03/2018, 22:29 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber Fox News

MISSOURI, KOMPAS.com - Dua pemuda asal Missouri dijatuhi hukuman penjara masing-masing empat tahun setelah terbukti melakukan penyiksaan terhadap binatang.

Melansir dari Fox News, Kyle Williams (18) dan Jordan Hall (19) telah dinyatakan bersalah oleh pengadilan pada awal tahun ini.

Keduanya dilaporkan setelah mengunggah video penyiksaan seekor kucing yang mereka lakukan pada Juni tahun lalu. Video tersebut mereka unggah ke laman sebuah grup di media sosial Facebook.

Baca juga: Pria di Rusia Gunakan Kucing untuk Bersihkan Mobil

Tindakan merekam video terbukti dilakukan secara sengaja untuk menarik penonton dan berharap akan mendapat traktiran pizza dari orang-orang yang menonton video mereka.

Dalam video tersebut memperlihatkan bagaimana Kyle dan Jordan menyiksa seekor kucing.

Diawali dengan Kyle yang mengikat kucing tersebut di belakang sebuah jip dan menyeretnya, sementara Jordan mengemudikan mobil. Kyle kemudian membunuh kucing itu menggunakan sebuah batu karang.

Menurut jaksa penuntut, kedua pemuda tersebut lantas mengunggah video penyiksaan tersebut ke media sosial. Namun salah seorang anggota grup Facebook yang melihatnya melapor kepada pihak berwenang.

"Kami cukup puas dengan hukuman yang dijatuhkan hakim pada hari ini atas tindakan kejam yang tak masuk akal kepada kucing tak berdaya itu," kata Jaksa Penuntut Wilayah Taney County, Jef Merrell dalam pernyataannya.

"Kami sangat menghargai bantuan warga masyarakat di komunitas digital yang telah melaporkan tindak kejahatan itu yang mungkin tidak akan pernah dihukum tanpa bantuan mereka," tambahnya.

Baca juga: Menangi Gugatan, Kucing Pemarah Ini Hasilkan Uang Rp 9,4 Miliar

Dilaporkan Fox News, selama dalam masa penahanan, Kyle Williams diketahui mencoba menajamkan sebuah sendok menjadi pisau dan telah dijatuh tambahan hukuman menjadi lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com