Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Serangan Jantung, Pria Ini Baru Dapat Bantuan Usai Melempar Uang

Kompas.com - 27/02/2018, 17:15 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

Sumber SCMP

SHIJIAZHUANG, KOMPAS.com - Seorang pria di China nyaris tidak terselamatkan akibat terkena serangan jantung saat berada di luar sebuah stasiun kereta. Namun dia akhirnya mendapat pertolongan setelah melempar sejumlah uang ke lantai.

Pria paruh baya yang hanya diketahui bernama Li itu mendadak mendapat serangan jantung saat akan masuk ke stasiun di Shijiazhuang, provinsi Hebei, Sabtu (24/2/2018).

Li sedang dalam perjalanan menuju kota pelabuhan Qinhuangdao untuk mengunjungi ibunya yang sedang sakit.

Tiba-tiba, dadanya terasa sakit. Li dilaporkan memang belum lama menjalani operasi jantung beberapa bulan sebelumnya.

Li pun langsung meringkuk kesakitan. Dia juga mengalami batuk berdarah dan tidak dapat bersuara, apalagi berteriak meminta bantuan. Dia juga tidak mampu mengambil obat yang dibawanya.

Baca juga: Mengapa Serangan Jantung Lebih Sering Terjadi di Pagi Hari?

Namun saat kesakitan dan terduduk di lantai depan stasiun, tidak ada orang yang mempedulikan. Saat hampir menyerah, Li terpikir untuk melemparkan uang kertas yang ada di kantongnya.

Rencana itu ternyata berhasil. Seorang petugas polisi yang tengah berpatroli akhirnya menyadari keberadaannya yang sedang kesakitan. Polisi itu pun datang dan menawarkan bantuan.

"Awalnya saya mengira pria itu hanya sedang mabuk. Baru setelah saya mendekat, saya menyadari keadaannya lebih serius," kata petugas polisi, Lin Xiangshen, dikutip SCMP.

Lin mengatakan, Li telah mencari obat ke dalam ranselnya sebelum dirinya terjatuh dan telah memegang botol obat tersebut.

Setelah membantu pria itu meminum obatnya, petugas Lin segera memanggil petugas medis agar memberikan penanganan lebih lanjut.

Li akhirnya berangsur pulih dan dapat melanjutkan perjalanan setelah petugas memastikan kondisinya kembali normal.

Baca juga: Diduga Kena Serangan Jantung, Seorang Penumpang Bus Meninggal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber SCMP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com