Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Hibur Penghuni Lansia, Panti Jompo Sewa Penari Tiang

Kompas.com - 22/02/2018, 23:26 WIB
Agni Vidya Perdana

Penulis

DORSET, KOMPAS.com - Sebuah rumah perawatan orang lanjut usia (lansia) di Inggris memiliki cara tersendiri untuk menghibur penghuninya dan menjauhkan mereka dari rasa bosan.

Rumah perawatan orang lansia, Fairmile Grange, yang berlokasi di  Christchurch, Dorset, memutuskan untuk menyewa sebuah kelompok penari tiang.

Dilansir dari Metro.co.uk, dalam sebuah rekaman video pertunjukkan memperlihatkan saat para orang lansia penghuni rumah perawatan itu berkumpul bersama menyaksikan aksi para penari tiang tersebut.

Baca juga: Video Menarinya Viral, Penari Perut Rusia Ditahan di Mesir

"Penghuni dan keluarga mereka yang tinggal di Fairmile Grange meminta agar diadakan lebih banyak kegiatan bergaya modern," kata Izzy Nicholls, direktur operasional dan kualitas Rumah Perawatan Encore, yang mengelola Fairmile Grange.

"Kami memberi mereka beberapa pilihan kegiatan dan mereka secara khusus meminta kelompok penari tiang lokal untuk tampil," tambahnya.

Dia menambahkan, pihak manajemen rumah perawatan merasa bangga dapat menghapus strereotip tentang kegiatan di rumah jompo dan akan terus menawarkan pada para penghuninya pilihan kegiatan yang baru namun tetap sesuai.

Namun demikian, Dewan Daerah tampaknya memiliki pandangan berbeda dengan penampilan penari sensual di panti jompo tersebut.

Mereka menyebutnya tidak pantas dan merasa terkejut dengan pilihan hiburan yang diambil pengelola rumah perawatan orang lansia itu.

Bahkan dikatakan, salah satu penari dalam kelompok penari tiang lokal itu ada yang masih berusia 10 tahun.

Baca juga: Atraksi 6.000 Penari Likurai dari Belu dan Timor Leste Raih Rekor Muri

"Saya sedikit cemas. meski saya selalu senang melihat sudut pandang para warga lansia semakin luas, tapi saya masih tidak yakin dengan penampilan tarian tiang itu," kata anggota dewan daerah Denise Jones.

Sementara, pemilik kelompok penari tiang itu, Katie Henry, mengatakan bahwa para penarinya hanya menampilkan bentuk laih sebuah hiburan.

"Ada beberapa gaya yang berbeda dalam pertunjukkan tari tiang, dan yang kami tampilkan di Fairmile Grange adalah sebuah senam dan musik dengan tema tahun 1950-1960an."

"Tari tiang adalah olahraga yang populer dan dapat memberikan rasa kepercayaan diri pada peserta dan tidak mendiskriminasikan siapa pun," kata dia.

Baca juga: Viral, Video Penari Seksi di Arena Kontes Burung Berkicau

Saat pertunjukan tari tiang di rumah jompo itu dikritik dewan daerah, pilihan yang diambil pengelola justru mendapat pujian dari pengguna media sosial yang menilai para orang lansia juga layak mendapatkan hiburan bagi diri mereka sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com