Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyiar Radio Tetap Siaran Sambil Jalani Operasi "Caesar"

Kompas.com - 22/02/2018, 21:22 WIB
Ervan Hardoko

Editor

ST LOUIS, KOMPAS.com - Seorang penyiar berita radio pagi bernama Cassiday Proctor, melahirkan secara caesar saat sedang melakukan siaran di studio sebuah radio di St Louis, Amerika Serikat.

Cassiday Proctor mengaku mulai merasakan kontraksi sehari sebelumnya.

Stasiun radio tempatnya bekerja, "The Arch," bekerja sama dengan rumah sakit setempat agar proses persalinan pada Selasa (20/2/2018) itu dapat disiarkan.

Kepada BBC, Proctor mengatakan, persalinan itu di luar perkiraan sejumlah pihak. Proctor berkata, seharusnya baru akan melahirkan dalam dua pekan ke depan.

Baca juga : Siaran Langsung Makan Es Batu Jadi Tren Populer di China

"Ini pengalaman luar biasa, saya dapat membagi momen paling mendebarkan dalam hidup saya dengan para pendengar radio," kata Proctor tentang siaran itu.

Proctor menyebut bersalin dalam program siaran langsung itu adalah pengembangan dari pekerjaannya setiap hari yaitu dia membagi kisah hidupnya kepada pendengar.

Bayi yang dilahirkan Proctor memiliki berat 3,3 kilogram dan dinamai Jameson, nama yang dipilih pendengar radio melalui kompetisi, Januari lalu.

"Dua belas nama aneh dan dua belas nama biasa yang dipilih Proctor dan pasangannya diperlombakan. Kami membuka pemungutan suara sampai akhirnya mendapatkan nama Jameson sebagai pemenang," kata Scott Roddy, Direktur Program radio The Arch, kepada harian The Riverfront Times.

Baca juga : Siaran Langsung di Rumah Sakit, Perawat Magang Terancam Disanksi

Rekan penyiar Proctor, Spencer Graves, berkata kepada BBC bahwa siaran langsung persalinan itu amat "magis dan sangat intim".

Usai persalinan itu, Proctor akan menjalani cuti hamil. Dia akan menghilang dari siaran berita pagi Neighborhood itu untuk sementara waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com