Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Will Smith Bawakan "One Strange Rock"

Kompas.com - 21/02/2018, 21:19 WIB
Tjahjo Sasongko

Editor

JAKARTA, Kompas.com  - National Geographic mengumumkan aktor nominasi Academy Award® Will Smith ("Ali," "Pursuit of Happyness," "Men in Black I, II, III") akan menjadi pembawa acara serial global sebanyak 10 episode ONE STRANGE ROCK (#OSR ).

Acara ini arahan pembuat film yang masuk nominasi dalam Academy Award® Darren Aronofsky ("Mother !," "Black Swan," "Requiem for a Dream") dan produser pemenang penghargaan Jane Root ("America The Story of Us," "The 80s: “The 80s: The Decade That Made Us”).

Smith menyampaikan pengumuman resmi melalui laman Facebooknya dengan merilis teaser video pendek One Strage Rock. Smith membimbing pemirsa dalam perjalanan epik ke seluruh dunia dan ke luar angkasa, ONE STRANGE ROCK akan menjadi perjalanan yang menegangkan dan meninggalkan kesan bagi penonton. Serial yang dijanjikan akan menjadi sebuah perjalanan di dalam dan di luar planet Bumi yang  menegangkan dan menyatukan pikiran, menegaskan kembali bahwa sebenarnya tidak ada satu tempat pun seperti rumah.

Serial Nutopia dan Protozoa Pictures ini dijadwalkan untuk ditayangkan perdana secara global di National Geographic pada bulan Maret 2018 di 172 negara dan 43 bahasa.

ONE STRANGE ROCK adalah kisah luar biasa dari Bumi (planet yang saling berkalibrasi dan saling terkait) dan kenapa tayangan ini menjadi istimewa dan unik karena penuh dengan kehidupan di antara arena kosmik yang tidak diketahui namun keras. Serial ini dibintangi oleh sekelompok astronot elit yang melihat gambaran Bumi yang lebih besar; memberikan perspektif unik  yang menghubungkan memoar pribadi planet bumi yang dilihat dari luar angkasa.

Melalui ONE STRANGE ROCK, Aronofsky sangat antusias untuk berkolaborasi dengan salah satu talenta favoritnya. "Saya senang Will Smith menjadi host dalam serial kami. Karisma, kecerdasan dan rasa kemanusiaannya akan menjadi nilai tambah yang besar bagi proyek ini, membantu pemirsa menyambut narasi unik tentang keajaiban pikiran yang membuat kehidupan di Bumi menjadi mungkin," katanya.

"Dengan menyandingkan dua daya tarik yang sebenarnya tidak bisa dibandingkan yaitu daya tarik mendunia Will Smith dengan astronot yang rock star, yang benar-benar keluar dari dunianya, kita menceritakan kisah yang luar biasa dari kompleksitas planet kita," kata Tim Pastore, presiden, pemrograman dan produksi asli, National Geographic.

"Dengan pengisahan cerita yang khas dari Aronofsky dan Root, ONE STRANGE ROCK akan menjadi tayangan yang luar biasa, membawa khalayak dari mikroskopik ke kosmis, membuat pemirsa dapat melihat dan menghargai planet kita yang belum pernah ada sebelumnya." lanjut Tim Pastore.

"Tujuan kami di sini adalah untuk menafsirkan kembali pemrograman faktual dan memberi pemirsa tontonan sinematik yang belum pernah mereka lihat sebelumnya," kata Root. "Kami akan membongkar sains di balik planet kita yang luar biasa, dan memberikan cerita yang menghibur dan provokatif. Tidak ada yang lebih baik menerjemahkan ide ini selain visi yang jauh dari Darren Aronofsky dan rekan-rekannya di Protozoa Pictures, Will Smith yang tak tertandingi dan tim astronot legendaris kita"   

Melengkapi daya tarik Will Smith, astronot ONE STRANGE ROCK membawa gagasan tunggal dan emosi ke dalam narasi, menjalin drama, rangkaian sains  yang inspiratif untuk mengungkapkan mitos-mitos tentang kemunculan kehidupan di Bumi, perkembangan dan bagaimana cara bertahan. Pengalaman pribadi mereka adalah pintu masuk untuk tema penting yang dieksplorasi sepanjang seri, termasuk asal usul kehidupan, kematian, napas, kekerasan kosmik, kecerdasan manusia, pengorbanan, terraforming dan banyak lagi.

?     Chris Hadfield - Astronom Kanada pertama yang memimpin Stasiun Luar Angkasa Internasional dan satu-satunya orang Kanada yang pernah naik ke Stasiun Antariksa Rusia Mir saat berada di orbit, Hadfield telah meninggalkan Bumi tiga kali dan menghabiskan 166 hari di luar angkasa.

?    Jeff Hoffman - Membawa jarak 21,5 juta mil ke luar angkasa, astronom kelahiran Brooklyn dan mantan astronot Hoffman telah terbang ke angkasa lima kali, salah satunya adalah misi pertama yang mencapai Teleskop Luar Angkasa Hubble.

?    Mae Jemison - Mantan astronot Jemison baru saja merayakan ulang tahun ke 25 misinya untuk memesan kapal Endeavour, menjadikan sejarah sebagai wanita Afrika-Amerika pertama yang pergi ke luar angkasa.

?     Jerry Linenger - Mantan astronot Linenger, yang selamat dari kebakaran paling parah yang pernah ada di sebuah pesawat antariksa yang mengorbit, menghabiskan hampir lima bulan di stasiun antariksa Rusia Mir dan mencatat 50 juta mil pada misi itu sendiri. Mike Massimino - Orang pertama yang mengirim tweet dari luar angkasa, mantan astronot Massimino terbang ke dua misi antariksa untuk memperbaiki Teleskop Luar Angkasa Hubble.

?    Leland Melvin - Satu-satunya orang yang merancang NFL untuk terbang ke luar angkasa, mantan astronot Melvin mengecam ke luar angkasa dua kali dan mencatat lebih dari 565 jam di sana.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com