Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Inggris Terluka Diseruduk Kerbau Air di Kamboja

Kompas.com - 21/02/2018, 16:31 WIB
Ervan Hardoko

Penulis

Sumber Mirror

PHNOM PEHN, KOMPAS.com - Seorang turis asal Inggris terluka cukup parah setelah diseruduk seekor kerbau air di hutan Kamboja.

Fiona Childs (47), nama turis itu, bertemu dengan seekor kerbau air dalam perjalanannya menuju sebuah pantai di Pulau Koh Rong Samloem.

Tiba-tiba hewan itu menyeruduk Fiona. Perempuan itu berusaha melindungi diri dengan menendang si kerbau tetapi tanduk hewan itu malah melukai kakinya.

Teriakan Fiona didengar warga desa yang kemudian menolongnya dan membawa turis itu ke rumah sakit di kota Sihanoukville dengan menggunakan perahu motor.

Baca juga : Diseruduk Kanguru, Rahang Seorang Pemburu Patah

Sementara itu, si kerbau kabur menuju ke sebuah peternakan sebelum akhirnya ditemukan petugas polisi.

Setelah didatangi polisi, pemilik kerbau bersedia membayar biaya pengobatan Fiona dan tak keberatan tentara menembak mati ternaknya itu.

Kepada jurnalis di Phnom Pehn pada akhir pekan lalu, Fiona mengatakan dia berada di ibu kota Kamboja itu sebelum melakuykan perjalanan darat empat jam menuju ke pulau wisata tersebut.

Dia kemudian melanjutkan dengan jalan kaki melintasi jalan setapak yang membelah hutan sebelum berjumpa dengan kerbau itu.

"Turis asing biasanya memang tertarik dengan kerbau air ini. Dia mungkin berada terlalu dekat sehingga kerbau itu merasa tergaggu," kata kepala kepolisian Sihanoukville, Pol Phosda.

"Kami tak bisa menyalahkan pemilik kerbau begitu saja karena memelihara hewan ini adalah bagian dari mata pencaharian mereka," tambah Phosda.

Baca juga : Pemburu Tewas Diseruduk Rusa Jantan di Hutan Perancis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com